Ada Perbaikan Jalan, Rekaya Arus Lalu Lintas di Kalimalang Bakal Diberlakukan Tiga Pekan

Bambang N Putra mengatakan, rekayasa lalu lintas ditargetkan bakal berlangsung selama tiga pekan hingga, 11 Maret 2019.

Ada Perbaikan Jalan, Rekaya Arus Lalu Lintas di Kalimalang Bakal Diberlakukan Tiga Pekan
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kondisi Jalan KH Noer Ali Kalimalang arah Jakarta yang mengalami kerusakan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dinas Perhubungan Kota Bekasi mulai Senin, 18 Februari 2019, bakal menerapkan rekayasa lalu lintas di Jalan KH Noer Ali Kalimalang, menyusul adanya perbaikan yang dilakukan di ruas jalan tersebut.

Kepala Seksi Pengendalian Operasional (Dalops) Dishub Kota Bekasi, Bambang N Putra, mengatakan, rekayasa lalu lintas ditargetkan bakal berlangsung selama tiga pekan hingga, 11 Maret 2019.

"Jadi karena ini sifatnya perbaikan permanen, jadi kita lakukan pengalihan arus selama proses perbaikan jalan, terutama di Jalan Kalimalang arah Jakarta," kata Bambang, Minggu, (17/2/2019).

Dia menjelaskan, pengalihan arus lalu lintas akan dimulai dari ruas jalan depan Mal Metropolitan (MM). Kendaraan dari arah Jalan Mayor M Hasibuan yang hendak ke Jakarta akan dialihkan ke Jalan Kalimalang sisi selatan persis di depan MM.

"Jadi yang semula dari Hasibuan ke Kalimalang itu langsung lurus, nanti kita alihkan melalui jembatan BCP, dari yang semula (Jembatan BCP) lalu lintasnya dari selatan ke utara, nanti jadi sebaliknya," ungkap Bambang.

Bembang menambahkan, persiapan pengalihan arus lalu lintas juga sudah dilakukan dengan perbaikan rus jalan dan jembatan BCP agar dapat dilintasi kendaraan.

Adapun jalan sisi selatan, atau Jalan Kalimalang persis depan MM dan Hotel Horison merupakan akses jalan yang selama ini belum diaktifkan untuk jalan umum. Jalan tersebut selama ini baru dipentukan untuk akses kendaran menuju mal atau hotel serta beberapa akses jalan perumahan.

"Tahap pertama sudah ada perbaikan untuk persiapan pengalihan arus di sekitar jembatan BCP yang akan diaktifkan untuk pengalihan, lalu tahap kedua perbaikan jalan yang rusak parah itu, dan ketiga perbaikan sisi jalan Kalimalang arah Bekasi," paparnya.

Selama proses pengalihan arus, Dishub Kota Bekasi akan menerjunkan sebanyak 30 personil yang dibagi ke dalan dua shift. Shift pertama pagi hingga sore 15 orang lalu disusul shift kedua sore hingga malam 15 orang.

"Target pengalihan arus itu sekitar tiga pekan sampaiz 15 Maret 2019, sesuai proses pebaikan jalan," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved