Breaking News:

Pilpres 2019

Ruangan Lebih Luas, Kapasitas Tamu Undangan Debat Capres Putaran Dua Ditambah 100 Kursi

Komisioner KPU Wahyu Setiawan menjelaskan, penambahan kursi tersebut karena faktor ruang debat putaran kedua yang lebih luas

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Suasana Ruang Debat Capres 2019 di Grand Ballroom Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Beberapa jam lagi, akan segera dimulai Debat Capres putaran kedua pukul 19.00 WIB dan bertempat di Grand Ballroom Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Berbeda dengan Debat Perdana di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, kali ini pihak Panitia Debat menyediakan 100 kursi tambahan untuk tamu undangan.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan menjelaskan, penambahan kursi tersebut karena faktor ruang debat putaran kedua yang lebih luas dibandingkan ruang debat pertama.

"Pada debat pertama kapasitas ruangan hanya memungkinkan 500 undangan, semetara di sini luas maka kami tambah 100 jadi 600 kursi untuk para undangan," ujar Wahyu di Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019).

Dari 600 undangan yang telah disebar, Wahyu merincikan masing-masing paslon mendapat 140 undangan untuk para pendukungnya.

Sementara sisanya, diserahkan oleh KPU kepada tamu undangan lainnya yang terdiri dari sejumlah tokoh, duta besar, dan juga yang lainnya.

"Masing-masing kandidat 140 undangan, dan sisanya adalah undangan KPU. Itu lebih besar daripada undangan masing-masing kandidata, untuk KPU ada 320 undangan, jadi total 600 undangan," jelas Wahyu.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved