Viral Tidak Pakai Helm Disamakan dengan Adi Saputra, Wali Kota Airin Minta Maaf

Saat itu foto Airin Rachmi Diany tidak memakai helm viral bersamaan dengan viralnya video Adi Saputra yang mengamuk

Viral Tidak Pakai Helm Disamakan dengan Adi Saputra, Wali Kota Airin Minta Maaf
tribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, di The Breeze BSD, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Minggu (17/2/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir 

TRIBUNJAKARTA.COM, CISAUK - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, mengaku tersadar dan meminta maaf atas aksinya yang dibonceng motor namun tidak mengenakan helm.

Video yang terjadi beberapa waktu lalu di bilangan Benda Baru, Pamulang, Tangsel,  menjadi viral.

Saat itu foto Airin Rachmi Diany tidak memakai helm viral bersamaan dengan viralnya video Adi Saputra yang mengamuk sambil membanting motornya sendiri karena ditilang polisi. 

Warganet lantas menyamakan Airin dan Adi Saputra karena tidak mengenakan helm, namun berbeda dalam tindakan dari polisi.

Airin menyampaikan klarifikasinya dalam acara bertajuk 'Ngobrol Bareng Ojol' bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, di The Breeze BSD, Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Airin mengatakan saat kejadian saat itu, ia sedang menengok warga yang sedang kerja bakti, namun setelah ia mau berangkat pergi, ada warga dari RW lain yang juga minta dilihat kerja baktinya. 

Hal itu membuatnya harus buru-buru, karena orang nomor satu di Tangsel itu mengaku juga sedang ditunggu di tempat lain. 

"Ada warga yang nawarin naik motor saja bu biar cepat. Nah saya tanya helm enggak ada, cuma beberapa meterlah paling 20 meter. Ya sudah saya naik motor. Ternyata viral di media sosial. Itu menyadarkan saya, saya minta maaf," ujar Airin, Minggu (17/2/2019). 

Airin mengingatkan kepada pengemudi ojol yang hadir saat itu, ataupun kepada masyarakat agar selalu mengenakan helm ketika berkendara. 

"Sekali lagi, karena satu hal dan yang lain, kalaupun cuma satu meter, satu centi, berapapun meter kita enggak pernah tahu di depan kita itu ada apa," ujarnya. 

Sampah Bambu di Bendung Koja Jatiasih Kerap Menumpuk

Bruno Matos Doakan Kasus Marko Simic Cepat Selesai

Politikus Partai Golkar itu mengatakan, pelanggaran tidak memakai helm itu adalah yang pertama kalinya. 

Sejak pertama berganti kendaraan dari sepeda ke sepeda motor untuk blusukan, Airin  mengaku selalu menggunakan helm sesuai aturan. 

"Saat viral kemarin saya enggak pakai helm, dan Alhamdulillah sampai hari terakhir cuma kemarin saya enggak pakai helm," ujarnya. 

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved