Breaking News:

Erick Thohir Harap Indonesia Lebih Sering Adakan Kejuaraan Olahraga Internasional

Erick Thohir Ketua Umum Komite Olimpiade Indoenesia (KOI) pun menyarankan agar Indonesia lebih sering mengadakan kejuaraan bertaraf internasional.

TribunJakarta/Wahyu Septiana
Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Erick Thohir datang langsung menyaksikan final Honda DBL DKI Jakarta Championship 2018 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Indonesia telah resmi berkirim surat kepada Presiden IOC Thomas Bach di Sekretariat IOC, Lausanne, Swiss terkait pengajuan sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Menaggapi hal itu, Erick Thohir Ketua Umum Komite Olimpiade Indoenesia (KOI) pun menyarankan agar Indonesia lebih sering mengadakan kejuaraan bertaraf internasional.

Seperti apa yang akan dilakukan cabor bola basket - menjadi tuan rumah Piala Dunia 2032.

“Menurut saya, langkah selanjutnya setelah pengajuan resmi itu adalah Indonesia harus lebih sering menggelar single event bertaraf internasional sebagai ajang persiapan,” kata Erick Thohir.

“Salah satunya, di cabang bola basket dengan Indonesia jadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang untuk Piala Dunia Bola Basket 2023,” sambungnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir juga berharap hal serupa bisa diikuti oleh cabang olahraga lainnya.

Karena kejuaraan internasional yang diadakan di Indonesia sekaligus menjadi ajang promosi Olimpiade 2032 dan sekaligus menunbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap olahraga Indonesia.

Erick Thohir: Indonesia Sudah Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

“Saya berharap, federasi olahraga lainnya di tanah air juga banyak melakukan hal tersebut sebagai upaya lobi dan persiapan,”

“Dengan sering menggelar kejuaraan-kejuaraan bertaraf internasional, maka selain menjadi salah satu ajang promosi untuk tuan rumah Olimpiade 2032 dan meningkatkan animo masyarakat, venue yang sudah dibangun juga tidak terbengkalai. Apalagi venue-venue yang sudah digunakan untuk Asian Games 2018 lalu sudah memenuhi standar internasional." jelas Erick.

Seperti dikethaui, proses pemilihan tuan rumah Olimpiade 2032 akan dilaksanakan selambat-lambatnya pada 2024. 

Tokyo, Paris, dan Los Angeles kini telah ditetapkan sebagai tuan rumah Olimpiade berturut-turut pada tahun 2020, 2024, dan 2028.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved