Breaking News:

Persija Jakarta

Hadapi Jadwal Padat, Bek Senior Persija Jakarta Minta Pelatih Lakukan Ini

Ismed menilai pelatih harus bisa mengatur kondisi tim agar tetap baik dalam menjalani jadwal padat yang dihadapi.

TRIBUNNEWS.COM/ABDUL MAJID
Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan saat ditemui seusai menjalani sesi latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (7/4/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM - Dalam 15 hari terakhir, Persija Jakarta terhitung akan menghadapi tiga kali pertandingan super ketat di ajang kualifikasi Liga Champions Asia dan juga Piala Indonesia.

Pada tanggal 12 Februari 2019 lalu, skuat Macan Kemayoran harus bertandang ke markas Newcastle Jets di Australia dalam babak kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019.

Lima hari berselang, Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus kembali bertandang ke markas Tira Persikabo di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (17/2/2019).

Lalu, empat hari kemudian skuat Macan Kemayoran kembali berhadapan dengan Tira Persikabo di leg kedua Piala Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/2/2019).

Selanjutnya, pada tanggal 26 Februari 2019 Persija akan menghadapi pertandingan pertama babak grup Piala AFC 2019 menghadapi wakil Vietnam, Becamex Binh Duong di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

Pilih Jalan Operasi, Rezaldi Hehanus Absen Perkuat Persija Jakarta 6 Sampai 8 Bulan ke Depan  

Jadwal padat yang akan dihadapi skuat Ibu kota menjadi perhatian khusus bek kanan senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

Ismed menilai pelatih harus bisa mengatur kondisi tim agar tetap baik dalam menjalani jadwal padat yang dihadapi.

Selain itu, Ismed menginginkan pelatih melakukan banyak rotasi untuk mencegah terjadinya cedera kepada setiap pemain. 

“Seperti saya bilang sebelumnya pelatih harus pintar merotasi pemain dengan padatnya jadwal yang akan kita jalani. Bukan tidak mungkin sampai pemain kelelahan rawan cedera itu yang harus diantisipasi," kata bek kanan senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, Selasa (19/2/2019).

Pemain yang identik dengan nomor punggung 14 itu berharap tidak menemukan kendala besar pada saat melakoni pertandingan padat bersama skuat Macan Kemayoran.

"Jadwal sekarang kita 21 Februari harus main dan 26 Februari main lagi padat tentunya. Tapi sekarang kami memiliki pemain 30 orang pelatih bisa merotasi beberapa pemain,” terang Ismed Sofyan.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved