Dikira Razia, Pengendara Motor Kabur Saat Sosialisasi Lajur Khusus di Depan Polres Metro Tangerang

Satlantas Polres Metro Tangerang Kota melakukan sterilisasi parkir dan membuat lajur khusus sepeda motor di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Dikira Razia, Pengendara Motor Kabur Saat Sosialisasi Lajur Khusus di Depan Polres Metro Tangerang
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Sosialisasi lajur khusus kendaraan roda dua di Jalan Daan Mogot Kota Tangerang depan Polres Metro Tangerang Kota, Rabu (20/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Satlantas Polres Metro Tangerang Kota melakukan sterilisasi parkir dan membuat lajur khusus sepeda motor di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Lajur khusus kendaraan roda dua tersebut mulai dari KM 52 - KM 55 atau dari Pos A1 hingga Pos Robinson Kota Tangerang.

Dari pagi ini, sejumlah anggota satlantas dibantu anggota Dishub Kota Tangerang melakukan sosialisasi pemberlakuan sterilisasi jalur kiri khusus sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, lajur khusus sepeda motor itu akan berjarak tiga kilometer.

"Pagi ini kami melaksanakan sosialisasi terkait pemberlakuan sterilisasi parkir dan kanalisasi jalur kiri bagi pengendara sepeda motor," kata Juang di lokasi, Rabu (20/2/2019).

Pada hari ini, pihaknya melaksanakan sosialisasi kepada pengendara terkait pelaksanaan sterilisasi parkir juga lajur khusus kendaraan roda dua.

Menurut dia, sosialiasi yang akan dilaksanakan hingga siang ini juga telah dilaksanakan kemarin.

Juang juga mengatakan, masih banyak pengendara yang belum paham terkait jalur kanalisasi kiri khusus pengendara motor.

Para pengendara roda dua beranggapan ada razia dan sebagian dari pengendara terlihat seperti menghindar saat diimbau untuk masuk ke jalur khusus tersebut.

"Kendala pada pelaksanaaan sosialisasi pemberlakuan pagi ini pasti ada kendala, adanya pengendara yang menghindar saat diimbau untuk ke jalur kiri karena dianggap ada razia dan masih adanya kendaraan roda empat yang parkir di jalur kananisasi," papar Juang.

Bawaslu Tangerang Selatan Mengaku Pegang Bukti Dugaan Politik Uang Kampanye JARI98

PMI Tangerang Jamin Stok Darah Trombosit Masih Aman

Kedepannya, Satlantas Polres Metro Tangerang Kota bersama Dinas Terkait (Dishub, Satpol PP Kota Tangerang) akan terus melakukan sosialisasi terkait pemberlakuan aturan ini.

Bila pelaksanaan ini berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan, kedepannya jalur kanalisasi ini akan diberlakukan juga di jalan Daan Mogot ke arah Jakarta.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved