Tinjau MRT, JK: Moda Transportasi Nyaman dan Tepat Waktu

"Moda transportasi ini nyaman dan tepat waktu, dua hal sangat penting dari pada seluruh segi transportasi aman, nyaman," kata JK

Tinjau MRT, JK: Moda Transportasi Nyaman dan Tepat Waktu
TribunJakarta/Leo Permana
Wapres JK saat ditemui usai meninjau pengoperasian MRT (Mass Rapid Transit) rute Bundaran HI - Lebak Bulus, di halte MRT Plaza Indonesia, Rabu (20/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla meninjau pengoperasian MRT (Mass Rapid Transit) rute Bundaran HI - Lebak Bulus, Rabu (20/2/2019).

Usai meninjau dan mencoba menaiki moda transportasi tersebut, ia merasakan transportasi itu aman dan nyaman serta tepat waktu.

"Moda transportasi ini nyaman dan tepat waktu, dua hal sangat penting dari pada seluruh segi transportasi aman, nyaman dan tepat waktu ini memenuhi," kata JK di lokasi, Rabu (20/2/2019).

"Kalau bus kan tidak memenuhi kadang berhenti lama atau tidak jalan, ini kan akan tepat waktu karena itu perjalanan orang akan dapat dihitung dan disamping aman dan nyaman tadi," lanjut dia.

JK pun menyebut dalam kritiknya yakni Indonesia terlambat membangun MRT.

"Kritiknya kita terlambat bangun, terlambat membangunnya sebenarnya awalnya tahun 1990-an dibicarakan ini, jadi kita apresiasi bahwa ini bisa dibangun sekarang ini," ungkapnya.

"Tapi jangan lupa ini baru 16 km, kita butuh minimun 200 km baru semua warga jakarta dapat terjamin sistem transportasinya, karena Pak Gubernur sudah merencanakan bagaimana sistem transportasinya sinkronisasi dari pada sistem ini bus MRT dan LRT diintegrasikan," tambah JK.

JK menyampaikan masukannya, agar nantinya di Jakarta punya rute sepanjang 200 km.

33 Murid SD di Depok Terjangkit Penyakit Kuning karena Tak Terapkan Perilaku Hidup Bersih

  1. Anies Baswedan Dampingi Jusuf Kalla Tinjau Pengoperasian MRT Rute Bundaran HI-Lebak Bulus

"Ya karena semuanya sudah baik, tinggal kita memutuskan untuk harus lebih panjang lagi minimun 200 km dalam sepuluh tahun," jelas JK.

Sekedar informasi, JK menaiki MRT dari halte MRT Plaza Indonesia, ia tiba di sana pukul 10.25 WIB.

Dalam peninjauan ia didampingi Gubernur DKI Jakarta dan juga juga ada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

Penulis: Leo Permana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved