230 Calon P3K di Depok Lolos Verifikasi Data

Calon peserta yang lolos berhak mengikuti tahap selanjutnya, yakni seleksi kompetensi di SMA Negeri 5 Depok pada 23 dan 24 Februari 2019 mendatang.

230 Calon P3K di Depok Lolos Verifikasi Data
https://ssp3k.bkn.go.id/home
PPPK atau P3K Portal Pendaftaran 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Sebanyak 230 calon Peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) atau P3K lolos seleksi verifikasi data Pemkot Depok. Jumlah itu terdiri dari 223 Honorer Kategori 2 (K-2) dan tujuh penyuluh pertanian.

Sekretaris BKPSDM Kota Depok Mary Liziawati mengatakan calon peserta yang lolos berhak mengikuti tahap selanjutnya, yakni seleksi kompetensi di SMA Negeri 5 Depok pada 23 dan 24 Februari 2019 mendatang.

"Awalnya total pelamar calon peserta PPPK ada 235 orang. Tetapi setelah dilakukan verifikasi kelengkapan dan keabsahan data, hanya 230 orang yang memenuhi syarat," kata Mary di Balaikota Depok, Kamis (21/2/2019).

Dari hasil seleksi, Mary menuturkan ada dua pelamar yang masih terdata di Pemkot Depok sebagai guru SMA/SMK sehingga dialihkan ke Provinsi Jawa Barat.

Mary menyebut pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak SMAN 5 Depok terkait lokasi tes karena memerlukan komputer layaknya UNBK.

"Sudah ada kesepakatan dengan SMA Negeri 5 Depok sebagai lokasi tes seleksi, karena kami perlu meminjam peralatan komputer yang memadai sebab tesnya berbasis komputer seperti UNBK,” ujarnya.

Merujuk data Badan Kepegawaian Nasional (BKN), guru Honorer K-2 dan penyuluh pertanian di Kota Depok berjumlah 386 orang yang merupakan peserta CPNS yang tak lolos pada tes CPNS 2014.

Sebelumnya, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan Pemkot Depok hanya mampu memperkejakan 150 PPPK untuk mengisi kekosongan tenaga guru di Depok.

"Kami hanya mampu 150 orang sesuai dengan APBD, karena sistem penggajiannya diserahkan kepada daerah. Jadi mereka akan berkompetisi, kita adakan seleksi sesuai ketentuan BKN," ucap Idris.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved