Aksi Massa 212

Ada Munajat 212, Penumpang Kereta yang Berangkat dari Stasiun Gambir Bisa Naik dari Jatinegara

Sejumlah KA akan berhenti luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara pada Kamis (21/2/2019) mulai pukul 17.02 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB.

Ada Munajat 212, Penumpang Kereta yang Berangkat dari Stasiun Gambir Bisa Naik dari Jatinegara
TRIBUNJAKARTA.COM/LEO PERMANA
Kondisi di hall pemberangkatan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Untuk mengantisipasi kemacetan di sepanjang kawasan Monas, Gambir dan sekitarnya saat Malam Munajat 212, PT KAI merekayasa pola operasi pemberangkatan Kereta Api (KA) jarak jauh.

Sejumlah KA akan berhenti luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara pada Kamis (21/2/2019) mulai pukul 17.02 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB.

"KA-KA keberangkatan Stasiun Gambir akan diberhentikan secara luar biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara," kata Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo dalam keterangan resmi, Kamis (21/2/2019).

Rekayasa pola operasi pemberangkatan KA ini akan dilakukan mulai keberangkatan KA 7078 (Argo Parahyangan Tambahan) sampai dengan KLB 7098A (Argo Parahyangan Tambahan). Keseluruhan, ada 14 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang akan drekayasa pola operasi pemberangkatannya.

Perpisahan Orang Tua Diduga Jadi Motif Dian Nekat Akhiri Hidupnya di Jembatan Tebet

."Jadi bagi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Stasiun Gambir karena terkena imbas kemacetan, memiliki alternatif untuk naik dari Stasiun Jatinegara, di mana normalnya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara," jelas Edy.

PT KAI Daop 1 Jakarta juga menghimbau para penumpang untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal KA.

"Kita juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana," kata Edy.

Penulis: Ria Anatasia
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved