Breaking News:

Aksi Massa 212

Jelang Munajat 212, Belum Terlihat Kepadatan di Stasiun Depok Lama

Padahal, pada gelaran 212 sebelumnya dia selalu diajak pergi ke Monas guna menyuarakan aspirasi sekaligus menjalankan silaturhami.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kondisi di Stasiun Depok Lama, Kamis (21/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Gelaran Munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat yang diawali Salat Magrib berjamaah pada Kamis (21/2/2019) hari ini diperkirakan bakal dihadiri massa dari berbagai penjuru, termasuk dari Kota penyangga Jakarta seperti Depok.

Rendy (26), satu pemilik penitipan sepeda motor di Stasiun Depok Lama, Pancoran Mas mengatakan sejak pagi tak melihat adanya massa 212 yang datang ke Stasiun.

"Enggak ada, kalau waktu reuni 212 sebelumnya memang ramai banget. Tapi kalau hari ini dari pagi belum ada. Saya saja belum tahu kalau hari ini di Monas ada acara lagi," kata Rendy di Stasiun Depok Lama, Kamis (21/2/2019).

Selain belum mendengar kabar soal Munajat 212, Rendy menuturkan pelanggan tempat penitipan motor miliknya yang merupakan alumni 212 tak mengabarinya.

Datang dari Kuningan Jawa Barat, Firman dan Temannya Ingin Hadiri Malam Munajat 212

Padahal, pada gelaran 212 sebelumnya dia selalu diajak pergi ke Monas guna menyuarakan aspirasi sekaligus menjalankan silaturhami.

"Waktu reuni yang terakhir lalu saya diajak teman, tapi enggak bisa ikut karena yang nitip motor banyak. Kalau yang hari ini teman belum ada yang ngajak. Mungkin belum tahu juga," ujarnya.

Meski baru tahu, Rendy memprediksi alumni 212 bakal mulai berangkat dari Depok sekira pukul 14.00 WIB atau empat jam sebelum Munajat dimulai.

Pasalnya perjalanan dari Depok menuju Jakarta memakan waktu cukup lama, terlebih pada hari kerja saat warga masih banyak beraktivitas.

"Kalau benar mulainya Magrib mungkin jam 2 sudah mulai ramai. Kan perjalanan dari Depok ke Jakarta lumayan, orang juga butuh istirahat. Tapi sampai sekarang sih belum terlihat ada massa sama sekali," tuturnya.

Ada Munajat 212, Penumpang Kereta yang Berangkat dari Stasiun Gambir Bisa Naik dari Jatinegara

Sebagai informasi Munajat 212 mengangkat tema Mengetuk Pintu Langit untuk Keselamatan Bangsa dan Negara, rencananya sejumlah tokoh agama serta pimpinan partai politik akan hadir.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved