Breaking News:

Polisi Buka Dua Pintu Akses Massa Malam Munajat 212 di Monas

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan nantinya ada dua akses pintu yang dibuka untuk massa masuk ke lokasi.

Penulis: Leo Permana | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Leo Permana
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan (tengah) saat ditemui seusai apel persiapan pengamanan Malam Munajat 212 di silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Aparat gabungan melaksanakan apel persiapan pengamanan Malam Munajat 212, yang akan di gelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019) malam.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan nantinya ada dua akses pintu yang dibuka untuk massa masuk ke lokasi.

"Pada malam ini kegiatan terpusat di wilayah Monas, dimana akan diadakan doa bersama yang diketuai oleh Ketua MUI diprakasai oleh Ketua MUI di Provinsi DKI Jakarta, kita membuka dua pintu sekat yaitu pintu di Monas Timur dan pintu di patung kuda," katanya di lokasi, Kamis (21/2/2019).

"Apabila massa dua pintu itu melaksanakan kegiatan lebih banyak, akan kita buka satu pintu lagi yaitu pintu di wilayah tenggara atau timur laut yaitu pintu yang lebih dekat dari Masjid Istiqlal," lanjut dia.

Ia menjelaskan untuk keamanan acara tersebut, terdapat dari unsur TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta yang telah melaksanakan apel pengamanan doa bersama yang diprakarsai oleh MUI Jakarta sore ini.

Massa Peserta Malam Munajat 212 di Monas yang Berangkat dari Stasiun Rawa Buntu Tangsel Masih Sepi

"Sebanyak 12 ribuan personel dari unsur gabungan dan kegiatannya akan berjalan sekitar pukul 19.00 sampai dengan 23.00 nanti malam," ujarnya.

"(Selain itu) pola pengamanan ini kita juga bekerja sama dengan elemen yang melaksanakan kegiatan di sini yaitu MUI, bahwa dalam sekat-sekat dari pintu masuknya kita bekerja sama dengan lembaganya ataupun ormasnya tersebut untuk membantu pengamanan TNI dan Polri dalam melaksanakan kegiatan ini," tambah dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved