Wakil Wali Kota Bingung UKPD-nya Banyak Tak Hadir di Musrenbang Kecamatan Sawah Besar

Ia menjelaskan pentingnya kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga apapun yang diusulkan kalau tidak bersinergi menjadi percuma

Wakil Wali Kota Bingung UKPD-nya Banyak Tak Hadir di Musrenbang Kecamatan Sawah Besar
TribunJakarta.com/Leo Permana
Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi saat ditemui di Musrenbang Kecamatan Sawah Besar, Jumat (22/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWAH BESAR - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menghadiri Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) di Kecamatan Sawah Besar, Jumat (22/2/2019).

Pada saat memberikan sambutan, ia pun bingung banyak UKPD-nya yang tidak hadir dan diwakilkan untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Ia pun berencana akan mengangkat hal tersebut kembali pada Rakorpim (Rapat Koordinasi Pimpinan) di Kantor Wali Kota Jakpus mendatang.

"Ini akan saya angkat lagi di Rakorpim kalau Kasudin yang tidak datang ke kelurahan dan kecamatan, nggak wajar ya jadi Kasudin karena dia memang harus bergabung bersama masyarakat yang ada di kelurahan dan kecamatan," tegas Irwandi di Aula Kantor Kecamatan Sawah Besar, Jumat (22/2/2019).

Ia pun mengapresiasi dua Kasudin Jakarta Pusat yang hadir pada saat itu, di antaranya Kasudin Perhubungan Harlem Simanjuntak dan Kasudin Sosial Prayitno.

"Saya beri apresiasi karena telah hadir, yang lain masih bandel Pak (Prayitno), perlu dinyanyiin di Rakorpim sampai kapok, Pak Harlem terima kasih sudah hadir," kata Irwandi.

Ia menjelaskan pentingnya kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga apapun yang diusulkan kalau tidak bersinergi menjadi percuma.

"Jadi dengan begini bapak dan ibu bisa komunikasi dengan UKPD, yang paling banyak kan untuk got yang mampet atau itu jalannya rusak, jadi ini tolong di cek di warga semua usulan ini," terang dia.

Raih Pengahargaan Adiwiyata Tingkat Nasional, Ini yang Dilakukan Kepala SMAN 72 Jakarta

"Begitu usulan ini naik ke Musrenbang Wali Kota, jangan sampai Kasudinnya pada ngaco nih karena tidak pernah hadir, nggak nyambung," lanjut dia.

Ia pun menginginkan adanya kepeduliaan pada masyarakat, sehingga masyarakat itu terayomi.

"Pak camat dan lurah sudah kerja keras, lalu Sudin-sudin ini yang memiliki anggaran dari Pemda DKI (yang) merupakan anggaran yang dititipkan oleh masyarakat melalui pembayaran pajak, serta juga diamanatkan oleh Pak Gubernur," ujar Irwandi.

"Pak Gubernur sangat interest dan sangat mengharapkan Musrenbang ini menjadi masukan yang benar-benar bisa dimanfaatkan," tambah dia.

Penulis: Leo Permana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved