Breaking News:

Indra Sjafri Targetkan Bawa Pulang Piala AFF U-22 2019

Selanjutnya, pelatih berdarah Minang itu optimistis Marinus dkk bisa meraih target selanjutnya juara Piala AFF U-22 2019.

TWITTER.COM/PSSI
Timnas U-22 Indonesia jelang laga kontra timnas U-22 Malaysia pada laga kedua Grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, 20 Februari 2019. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri sangat bersyukur lataran anak asuhnya berhasil melaju ke final Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Timnas Indonesia yang juga sebagai penentu kemenangan di laga ini dicetak oleh Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah pada menit ke-70.

Proses gol terjadi melalui tendangan bebas. Luthfi yang menjadi eksekutor mampu menuntaskan tugasnya dengan baik.

Ia mengarahkan bola ke arah kiri kiper Vietnam, Phan Van Bieu dan tak bisa dijangkau lantaran sebelumnya terkena tubuh pemain Vietnam.

“Saya pikir pertandingan menarik. Kami tahu Vietnam istirahat dua hari , tapi tadi kami merespon mereka dengan cepat. Secara keseluruhan kami bermain kurang maksimal, tapi Alhamdulillah gol sangat berharga,” ujar Indra Sjahfri setelah laga, Minggu (24/2/2019).

Luthfi Kamal Dedikasikan Golnya untuk Masyarakat Indonesia

Selanjutnya, pelatih berdarah Minang itu optimistis Marinus dkk bisa meraih target selanjutnya juara Piala AFF U-22 2019.

“Target pertama lolos grup, grup B merupakan grup ketat. Lalu target kedua kami kemarin lolos ke final, dan terakhir kami ingin bawa pulang Piala AFF,” ujarnya.

Dengan hasil kemenangan ini, Garuda Muda melaju ke final dan akan menghadapi antara Kamboja atau Thailand  yang akan berlaga malam ini.

Pertandingan final Piala AFF U-22 akan kembali dihelat di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved