Breaking News:

Indra Sjafri: Tolong Suport Marinus, Saya Ingin Dia Jadi penyerang Terbaik

Ia pun meminta agar masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada Marinus, karena ia yakin pemain tersebut kedepan bisa menjadi sriker terbaik

(PSSI)
Penyerang timnas U-22 Indonesia, Marinus Wanewar, mencetak gol ke gawang Kamboja untuk meloloskan tim ke semifinal Piala AFF U-22. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Striker Timnas Indonesia U-22, Marinus Wanewar sempat menjadi perbincangan publik atas sikap tidak suportifnya dengan mengacungkan jempol ke bawah ke arah pemain Kamboja.

Namun, apa yang dilakukan Marinus itu diakuinya hanya ingin membalas para pemain Kamboja yang kerap memancing emosi dan melontarkan kata-kata rasis kepadanya.

Menanggapi hal itu, Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menegaskan bahwa Marinus sudah mulai bisa menahan emosinya.

Ia pun meminta agar masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada Marinus, karena ia yakin pemain tersebut kedepan bisa menjadi sriker terbaik di Indonesia.

“Saya bersama Marinus tujuh minggu sekarang minggu ke delapan. Dia cerdas jangan dipikir dia terpancing, dia bisa kontrol emosi, tolong kawal Marinus suport Marinus. Saya ingin dia jadi penyerang terbaik Indonesia,” ujar Indra Sjafri setelah timnya mengalahkan Vitenam di semifinal Piala AFF U-22,  Minggu (24/2/2019).

Pada laga semifinal ini, Marinus terlihat mendapatkan pengawalan ekstra dari pemain belakang Vietnam. Ia pun harus jatuh bangun untuk mempertahankan bola.

MotoGP 2021 Bakal Dihelat di Mandalika, Gubernur NTB: Kami Yakin akan Sukses Luar Biasa

Namun, tak terlihat dirinya emosi. Begitu juga saat pemain belakang Vietnam menendang bola kearahnya padahal posisi Marinus sedang terjatuh, dan wasit sudah memutuskan pelanggaran sebelumnya.

Kontrol emosi Marinus juga terlihat dengan sering melerai rekan-rekannya yang terpancing emosi.

Dengan hasil kemenangan ini, Garuda Muda melaju ke final dan akan menghadapi antara Kamboja dan Thailand  yang akan berlaga malam ini.

Pertandingan final Piala AFF U-22 akan kembali dihelat di Stadion National, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved