Ancol Ajak 100 Anak Korban Bencana Pandeglang Main ke Dufan

Taman Impian Jaya Ancol bersama Forhati mengundang anak-anak korban bencana tsunami Pandeglang, Banten berkunjung ke Dunia Fantasi.

Ancol Ajak 100 Anak Korban Bencana Pandeglang Main ke Dufan
Istimewa
Taman Impian Jaya Ancol bersama Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (Forhati) mengundang anak-anak korban bencana tsunami Pandeglang, Banten berkunjung ke Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada Selasa (26/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino


TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN -
Taman Impian Jaya Ancol bersama Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (Forhati) mengundang anak-anak korban bencana tsunami Pandeglang, Banten berkunjung ke Dunia Fantasi, Jakarta Utara, Selasa (26/2/2019).

Acara ini sebagai upaya kedua pihak untuk melakukan trauma healing kepada anak-anak korban bencana itu.

Sebanyak 100 anak-anak yang merupakan siswa kelas 3 sampai kelas 6 SD Taman Jaya diundang menikmati wahana yang ada di Dufan secara cuma-cuma dari pagi hingga sore ini.

Corporate Communications Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan anak-anak ini sangat antusias saat menikmati permainan wahana Dufan.

Ini merupakan sebuah pengalaman baru bagi mereka berekreasi di Taman Impian Jaya Ancol.

"Wajah anak-anak yang berasal dari Kampung Sumur Taman Jaya, Pandeglang Banten terlihat ceria walaupun mereka menempuh jarak ratusan kilometer dan waktu selama sekitar 9 jam untuk ke sini. Mereka tetap semangat," kata Rika kepada TribunJakarta.com.

Anak-anak ini datang didampingi Kepala Sekolah SD Taman Jaya, Supriatna, yang mendampingi mereka dari pagi hingga sore.

Supriatna bersyukur dan berterima kasih kepada Manajemen Taman Impian Jaya Ancol dan Forhati yang telah mengundang mereka untuk rekreasi di Ancol.

"Ini adalah sebuah mimpi dan hal yang spesial bagi anak-anak dapat berekreasi di Ancol," katanya.

Kordinator Presidium MN Forhati, Hanifa Husein juga menyampaikan rasa bahagianya dapat memberikan hal positif bagi kemanusiaan khususnya pemulihan psikis kepada anak-anak yang terdampak bencana alam.

Girls Month, Promo Dufan Khusus Perempuan Selama Maret 2019, Cek Disini!

Promo Tiket Masuk Dufan Khusus Perempuan Sepanjang Bulan Maret 2019 Mulai Rp 120 Ribu

Sebab, menurutnya bukan hanya kali ini saja MN Forhati melakukan aktivitas trauma healing, tetapi juga di wilayah lain yang pernah mengalami dampak bencana alam seperti Palu dan NTB.

"Melalui sinergi yang baik kita semua diberikan kemampuan untuk berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan. Harapannya anak-anak dapat pulang dengan rasa bahagia yang membawa semangat baru dan dapat mewujudkan mimpinya untuk menggapai cita-cita," kata Hanifa.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved