Erick Thohir Harapkan Prestasi Timnas U-22 Tetap Terjaga Hingga SEA Games 2019

Ketua Umum KOI Erick Thohir merasa bangga dengan prestasi Timnas U-22 yang baru saja meraih juara Piala AFF U-22 di Kamboja.

Erick Thohir Harapkan Prestasi Timnas U-22 Tetap Terjaga Hingga SEA Games 2019
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Erick Thohir datang langsung menyaksikan final Honda DBL DKI Jakarta Championship 2018 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2018) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA – Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir merasa bangga dengan prestasi Timnas U-22 yang baru saja meraih juara Piala AFF U-22 di Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Catatan sejarah itu sukses Timnas U-22 ukir setelah pada laga final mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

“Sebagai ketua KOI sangat bangga atas prestasi Tim Indonesia U 22 di Piala AFF mengalahkan Thailand dengan 2-1,” kata Erick Thohir.

Pria yang kini menjabat sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokow-KH Maruf Amin itu berharap penampilan Timnas U-22 terus konsisten hingga penyelenggaraan SEA Games 2019 di Filipina.

“Ini adalah salah satu prestasi terbaik sepak bola nasional, di mana sejak penyisihan Timnas tidak pernah kalah. Harapan saya dapat dipertahankan prestasi ini pada SEA Games yang akan datang. Sepakbola Indonesia Maju,” harapnya.

Namun sebelum berlaga di SEA Games Filipina yang diadakan pada akhir tahun, anak asuh Indra Sjafri dalam waktu dekat ini tepatnya 22-26 Maret 2019 akan melakoni laga Kualifikasi Piala Asia U-23.

Di ajang tersebut, Indonesia masuk ke dalam Grup K bersama dengan tuan rumah Vietnam, Thailand dan Brunie Darussalam.

Jalannya pertandingan: pada laga ini, sebenarnya Indonesia sempat tertinggal lebih dulu melalui sudulan S Promsupa pada menit ke-57. Namun, tak cukup waktu lama untuk Indonesia menyamakan kedudukan.

Juara AFF U-22, Osvaldo Haay: Terima Kasih Suporter Indonesia

Timnas Indonesia Juara AFF U-22, Reaksi Osvaldo Haay Sang Penentu Hingga Ucapan Selamat di Twitter

Dua menit berselang, sepakan keras Sani Rizki Fauzi dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Kiper Thailand setelah sebelumnya mengenai bola mengenai pemain belakang Marco Ballini.

Kemudian gol kedua sekaligus penentu kemenangan Timnas Indonesia U-22 dicatatkan oleh Osvaldo Haay lewat sundulan pada menit ke-64.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved