Truk Terguling di Kebon Nanas Tangerang, Sopir Meninggal di Tempat

Sebuah kecelakaan tunggal kembali terjadi di kawasan Tangerang, kali terjadi kepada sebuah truk raksasa yang melintas di jalan MH. Thamrin

Truk Terguling di Kebon Nanas Tangerang, Sopir Meninggal di Tempat
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kecelakaan yang menewaskan sopir di Jalan MH. Thamrin, Kota Tangerang, Selasa (26/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Sebuah kecelakaan tunggal kembali terjadi di kawasan Tangerang, kali terjadi kepada sebuah truk raksasa yang melintas di jalan MH. Thamrin, Kota Tangerang.

Dari data yang berhasil dikumpulkan, kecelakaan terjadi pada pukul 23.30 WIB pada hari Senin (25/2/2019) hingga menabrak tiang listrik dan terguling.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang, AKP Isa Anshori mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut memakan korban jiwa yakni sang sopir yang diketahui bernama Abdul Zakaria (35).

"Iya yang meninggal sopirnya saja. Karena tidak ada kondektur, meninggalnya langsung di tempat," jelas Isa saat dikonfirmasi, Selasa (26/2/2019).

Isa menduga, kecelakaan tunggal truk bernopol B-9156 -TDE tersebut terjadi karena kelalaian korban yang mengantuk saat mengendarai kendaraan berukuran raksasa itu.

"Karena gak ada kondektur dan saksi jadinya dugaan kami itu karena mengantuk jadi hilang kendali dan menabrak tiang listrik," ungkap Isa.

Ia menerangkan, saat kendaraan yang dikendarai korban terguling dan menabrak tiang listrik, terdapat satu mobil yang melintas dan terseret menjadi korban.

Sebab, tiang listrik yang ambruk menyeruduk Suzuki Karimun Wagon berpelat nomor B-1867-LI yang dikendarai Riyan.

Diduga Stres, Pria di Jatinegara Rusak Musala

"Mobilnya hancur, bukan karena ketabrak truk tapi kena tiang yang jatuh itu. Korban hanya luka-luka saja, mobil dan pengendaranya sudah pulang ke rumah," ujar Isa.

Isa juga mengaku proses evakuasi truk raksasa tersebut memakan waktu yang tidak sebentar karena beberapa bagian truk ada yang tersangkut.

Proses evakuasi, menurut Isa, dilakukan sejak pukul 06.00 WIB dan berhasil dievaluasi pada sekira pukul 10.00 WIB pada sebelumnya sempat membuat kemacetan panjang hingga Alam Sutera.

"Untuk mengangkutnya kami perlu kendaraan berat seberat 50 ton karena truknya besar sekali dan banyak yang tersangkut. Sempat macet dari arah Kota Tangerang ke Rumah Sakit Ass-sobirin, kira-kira tiga kilometer," ucap Isa.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved