Pilpres 2019

Viral Lakukan Kampanye Hitam Jokowi-Ma'ruf, Ketum Pepes Relawan Prabowo Dilaporkan ke Bawaslu

Ketua Umum Relawan Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi (Pepes) Wulan dan dan anggotanya, Citra Wida Ningsih dan Lisa Amarta Tara dilaporkan ke Bawaslu.

Viral Lakukan Kampanye Hitam Jokowi-Ma'ruf, Ketum Pepes Relawan Prabowo Dilaporkan ke Bawaslu
Twitter Citra Wida
Tangkapan layar akun Twitter milik Citra Wida. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ketua Umum Relawan Emak-emak Pendukung Prabowo-Sandi (Pepes) Wulan dan dan anggotanya, Citra Wida Ningsih dan Lisa Amarta Tara dilaporkan ke Bawaslu.

Diketahui, tiga relawan Pepes, yakni Engqay Sugiarti, Ika Peranika, dan Citra Widianingsih mengkampanyekan ke warga di Karawang jika Jokowi-Ma'ruf terpilih maka azan dilarang dan pernikahan sesama jenis diperbolehkan.

Jaringan Advokat Penjaga NKRI melaporkan Wulan, Citra Wida Nigsih dan Lisa Amarta Tara, ke Bawaslu karena melakukan kampanye hitam dari rumah ke rumah warga.

Sejak ketiga relawan Pepes diamankan di Polda Jawa Barat, beredar foto politikus Gerindra Fadli Zon menerima kunjungan Ketua Umum Relawan Pepes Wilan di DPR RI. 

Fadli Zon tempo hari mengakui diminta semacam penasihat oleh mereka. 

Jaringan Advokat Penjaga NKRI menilai ketiganya sudah melakukan kampanye hitam

"Ini dilakukan secara terstruktur oleh relawan Pepes dengan cara memfitnah paslon 01 Jokowi-Maaruf," ujar Melisa Anggraini seperti dilansir Kontan dalam artikel: Relawan Pepes kubu Prabowo diadukan ke Bawaslu karena lakukan kampanye hitam, Selasa  (26/2/2019).

Melisa menilai relawan Pepes melakukan pelanggaran kampanye hitam sebagaiman tertuang dalam Pasal 280 ayat (1) poin c dan d jo. Pasal 521 UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

"Kita lebih kepada Pepeps sebagai organ relawan resmi BPN," kata dia.

Laporan mereka ke bawaslu disertai sejumlah bukti di antaranya video dan bukti foto serta link salah satu media online.

Halaman
1234
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved