Masih Tertahan, Surat Pengusungan Cawagub DKI Jakarta Belum Ditandatangani Prabowo Subianto

Padahal berdasarkan pengumuman yang sudah disampaikan sebelumnya surat itu rencananya akan diserahkan sejak tanggal 11 Februari 2019 lalu.

Masih Tertahan, Surat Pengusungan Cawagub DKI Jakarta Belum Ditandatangani Prabowo Subianto
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik (kiri) dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo (kanan) saat melakukan konferensi pers di kantor DPD Gerindra DKI, Jalan Letjend Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018). Mereka sepakat Kursi wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno akan diserahkan kepada Partai Keadilan Sejahtera ( PKS). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo membeberkan alasan mengapa surat pengusungan calon wagub DKI Jakarta hingga saat ini belum juga diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Padahal berdasarkan pengumuman yang sudah disampaikan sebelumnya surat itu rencananya akan diserahkan sejak tanggal 11 Februari 2019 lalu.

Hal ini sudah mundur dari target yang direncanakan.

"Saat ini, kami masih menunggu tanda tangan dari Pak Prabowo dan Pak Muzani," kata Syakir saat dikonfirmasi, Rabu (27/2/2019).

Syakir menjelaskan, bahwa berkas pengusungan dua nama calon wagub DKI dari PKS yakni Mantan Wakil Wali kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS Agung Yulianto, kini sudah dibubuhi oleh enam tanda tangan.

Diantaranya adalah Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta dan sekretarisnya, Ketua umum DPW PKS DKI Jakarta dan sekretaris umumnya, Presiden dan sekretaris jenderal DPP PKS.

Namun, saat ini pihaknya masih menunggu tandatangan dari ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjennya Ahmad Muzani.

Sementara itu, saat dihubungi terpisah Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M.Taufik mengakui bahwa Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memang tengah berada di luar kota.

Menurut Taufik, Prabowo akan segera menandatangani surat pengusungan tersebut saat ia sudah tiba di Jakarta.

"Mudah-mudahan sih ke Jakarta hari ini pulangnya ya. Pokoknya begitu sampai di Jakarta, pasti tanda tangan. Tadi sudah ditelepon juga. sudah saya sampaikan saya sudah tanda tangan, tinggal Bapak. Mudah-mudahan hari ini sampai Jakarta," pungkas Taufik.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved