Piala AFF

Timnas U-22 Akan Tiba di Indonesia Dilanjutkan Pawai Kemenangan di Istana Merdeka

Para pahlawan yang telah mengharumkan nama Indonesia tersebut pun dijadwalkan tiba di tanah air sekira pukul 19.00 WIB melalui Terminal 3 Bandara

Timnas U-22 Akan Tiba di Indonesia Dilanjutkan Pawai Kemenangan di Istana Merdeka
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Timnas U-22 Indonesia berhasil merampas posisi juara Piala AFF U-22 setelah menyingkirkan Thailand dengan torehan skor akhir 2-1 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (26/2/2019).

Para pahlawan yang telah mengharumkan nama Indonesia tersebut pun dijadwalkan tiba di tanah air sekira pukul 19.00 WIB melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) RI, Imam Nahrawi yang turut menjemput para pujangga Indonesia itu mengatakan, akan mengadakan pawai kemenangan.

Menurutnya, rute yang akan dilalui mereka mulai dari Stadion Gelora Bung Karno sampai Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat.

Setibanya di Jakarta, skuat Garuda Merah putih tersebut akan menginap semalam dan mulai Kamis (28/2/2019).

"Malam ini mereka akan menginap dulu di Jakarta, besok pagi akan kita siapkan bus bandros untuk mengelilingi GBK lalu ke jalan Sudirman dan berakhir di Istana (Merdeka)," ujar Imam di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/2/2019).

Imam meneruskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polri dan pemerintah provinsi DKI Jakarta mengenai lalu lintas dan konsentrasi massa saat pawai berlangsung.

Terkait bonus bagi para pemain, Imam mengatakan akan segera cair dalam waktu dekat, dimana itu semua sudah menjadi hak mereka.

"Bonus pasti cair tepat waktu, Temen-temen bisa tahu semua itu tidak butuh waktu lama. Nanti diterima di rekening masing-masing," ungkapnya.

Sebelumnya, kesebelasan besutan Indra Sjafri dibendung imbang 1-1 oleh Myanmar dan selanjutnya imbang 2-2 dengan Malaysia.

Performa meningkat saat laga ketiga fase grup tersebut.

Indonesia mengalahkan Kamboja 2-0 dan memastikan tiket ke semifinal dengan status runner- Grup B. Maju bersama Kamboja selaku juara grup.

Dimana, pada akhirnya Indonesia bertemu Vietnam di perempat final hingga Osvaldo Haay dan kawan-kawan berhasil mengalahkan lawannya dengan skor akhir 1-0 dan berlanjut ke partai final melawan Thailand.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved