Anies Baswedan Resmikan 3 JPO Kekinian di Sudirman

Tiga JPO tersebut sudah mulai direvitalisasi sejak Oktober 2018 lalu, dua diantaranya, JPO GBK dan JPO Bundaran Senayan, siap digunakan.

Anies Baswedan Resmikan 3 JPO Kekinian di Sudirman
TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan JPO GBK, di Jalan Sudirman, Kamis (28/2/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAJARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meresmikan tiga Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) kekinian yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, yakni JPO Gelora Bung Karno (GBK), JPO Bundaran Senayan, dan JPO Polda Metro Jaya.

Tiga JPO tersebut sudah mulai direvitalisasi sejak Oktober 2018 lalu, dua diantaranya yakni JPO GBK dan JPO Bundaran Senayan, yang siang ini sudah siap digunakan untuk pejalan kaki.

Sedangkan untuk JPO Polda Metro Jaya masih dalam tahap penyelesaian.

"Siang hari ini kita bersyukur bahwa JPO di Bundaran Senayan, GBK dan depan Polda Metro Jaya telah diresmikan. Yang JPO GBK telah tuntas. Siang ini jam 12.00 WIB bisa dibuka, masyarakat bisa untuk menggunakan," kata Anies di Jalan Jendral Sudirman, Kamis (28/2/2019).

Orang nomor satu di Ibu Kota itu ingin agar masyarakat yang berjalan kaki bisa memiliki pengalaman yang berbeda ketika melintasi jalan. Itu mengapa Anies juga memasukan unsur keindahan, dan juga seni, dalam fungsi JPO tersebut.

Menurut Anies, dengan dibangunnya JPO berkonsep kekinian tersebut, akan menghadirkan suasana dan wajah baru di Ibu Kota Jakarta. Sebab, selain memiliki fungsi kegunaan, jembatan tersebut harus juga memiliki fungsi estetika.

JPO GBK di Jalan Sudirman yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (28/2/2019).
JPO GBK di Jalan Sudirman yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (28/2/2019). (TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana)

"Ini wajah baru Jakarta. Ini salah satu icon Jakarta, dan harapannya akan lebih banyak lagi seperti ini," katanya.

Untuk diketahui, tiga JPO tersebut dibangun dengan total anggaran yang diperkirakan mencapai Rp 53 Miliar. Dari masing-masing JPO nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas lift yang akan selesai dipasang pada bulan Mei 2019 mendatang.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved