Indra Sjafri Tutup Pintu Bagi Pemain yang Menolak Membela Timnas

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, mengindikasikan bahwa pemain yang tak memenuhi panggilan tak akan mendapat tempat di timnya.

Indra Sjafri Tutup Pintu Bagi Pemain yang Menolak Membela Timnas
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih Kepala Timnas Indra Sjafri saat berbicara di dalam jumpa pers sambutan Timnas U-22 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, mengindikasikan bahwa pemain yang tak memenuhi panggilan tak akan mendapat tempat di timnya.

Hal itu diungkapkan Indra Sjafri saat timnas U-22 Indonesia disambut setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019).

Memang, ada beberapa pemain yang tak bisa memenuhi panggilan timnas U-22 Indonesia untuk bertanding di ajang Piala AFF U-22 2019.

Mereka adalah Saddil Ramdani, Ezra Walian, dan Egy Maulana Vikri yang tak dilepas klubnya masing-masing.

Ketiganya bermain untuk klub luar negeri.

Saddil merupakan pemain Pahang FA, Egy memperkuat Lechia Gdansk, sementara Ezra merupakan pilar RKC Waalwijk.

"Saya beberapa kali bilang, jadi pemain timnas itu adalah hak semua orang. Semua anak terbaik berhak membela timnas," kata Indra Sjafri dalam sesi penyambutan timnas U-22 Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019).

"Kalau pemain dipanggil tidak datang, tidak akan saya pakai. Kami akan panggil 7 pemain baru untuk mereka lebih kompetitif. Kami ada waktu 3 minggu untuk mencari yang lebih baik," ujar Indra Sjafri menegaskan.

Saat Jokowi Dibuat Heran oleh Harapan yang Disampaikan Marinus Wanewar

Dijelaskannya lagi, timnas U-22 Indonesia tak akan menikmati waktu libur pasca-menjuarai Piala AFF U-22.

Mereka telah ditunggu ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan digelar pada 22-26 Maret 2019.

"Kemarin begitu selesai pertandingan, saya bicara dengan kapten (Andi Setyo). Kami sepakat tim ini langsung berlatih tanggal 2 (Maret) untuk persiapan AFC, jadi tanpa libur," tutur pelatih asal Sumatra Barat itu.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved