Juara Piala AFF U-22, Menpora Imam Nahrawi Apresiasi kerja Keras Semua Pemain Timnas Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku bangga dengan pencapaian yang telah diraih oleh pasukan Garuda Muda di Piala AFF U-22.

Juara Piala AFF U-22, Menpora Imam Nahrawi Apresiasi kerja Keras Semua Pemain Timnas Indonesia
ISTIMEWA/Dokumentasi PSSI
Timnas Indonesia berhasil menjadi juara dalam Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand di partai final dengan skor tipis 2-1, Selasa kemarin (26/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-22 berhasil meraih prestasi membanggakan dengan menjuarai ajang bergengsi Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Skuat Garuda Muda berhasil mengalahkan Timnas Thailand U-22 dengan skor 2-1 di partai puncak yang berlangsung di Olympic Stadium, Kamboja, Selasa (26/2/2019) malam.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 tentunya mendapatkan sorotan dari berbagai pihak lantaran meraih prestasi membanggakan pada saat federasi sepak bola di Indonesia terkatung-katung masalah pengaturan skor.

Seperti diketahui, dalam beberapa pekan terakhir para petinggi di PSSI ditetapkan sebagai tersangka lantaran kasus suap dan pengaturan skor di persepakbolaan Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku bangga dengan pencapaian yang telah diraih oleh pasukan Garuda Muda di Piala AFF U-22.

"Inilah kelebihan Timnas muda kita. Mereka tentu paham bahwa secara profesional harus berjuang keras apapun situasi dan kondisi di Tanah Air," kata Imam Nahrawi.

"Ternyata situasi yang sangat baik karena Timnas Indonesia U-22 tidak terpengaruh sedikit pun dan sebaliknya, mereka bisa membuktikan dengan prestasi," papar Imam menambahkan.

Kedepannya, Imam berharap prestasi persepakbolaan Indonesia bisa lebih baik dan terus menorehkan gelar juara disetiap keikutsertaannya.

Bonus Miliaran Rupiah, Disambut Arak-arakan hingga Tantangan Baru Timnas U-22 Setelah Piala AFF 2019

Maruarar Sirait Pastikan Piala Presiden 2019 Tanpa Uang Negara

Semangat yang sudah dimiliki saat ini agar terus dipertahankan hingga bisa menjadi yang terbaik disetiap jenjang yang diikuti oleh Timnas sepak bola Indonesia.

"Tentu menjadi situasi yang baik. Mereka bisa kalahkan Thailand secara telak. Ini semangat yang harus kita berikan apresiasi. Ini yang perlu digali nanti. Semangat seperti apa yang diberikan oleh coach Indra, manajer dan ofisial kepada pemain," tutur Imam.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved