Polemik Ratna Sarumpaet

Majelis Hakim Tepis Tanggapan Ratna Sarumpaet yang Menyebut Penyidikan Kasusnya Bermuatan Politis

Ratna Sarumpaet berpendapat bahwa ada muatan politis dalam proses penyidikannya. Begini tanggapan Majelis Hakim.

Majelis Hakim Tepis Tanggapan Ratna Sarumpaet yang Menyebut Penyidikan Kasusnya Bermuatan Politis
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Ratna Sarumpaet ketika dibawa keluar dari dalam Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Dalam sidang perdana kasus berita bohong atau hoaks yang menjeratnya, Ratna Sarumpaet berpendapat bahwa ada muatan politis dalam proses penyidikannya.

Hal tersebut diungkapkan Ratna di sidang perdana yang digelar di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Saya salah oke, tapi yang terjadi pada peristiwa penyidikan saya ada ketegangan yang menyadarkan saya bahwa ini politik," ujar Ratna pada Majelis Hakim di persidangan, Kamis (28/2/2019).

Menanggapi hal tersebut, Hakim Ketua Joni pun menegaskan bahwa proses penyidikan perkara Ratna Sarumpaet tidak terkait muatan politis apapun di dalamnya.

"Yang diadili di sini adalah perbuatan, kami tidak terikat tidak ikut-ikutan, dan Pengadilan tidak ikut-ikutan dengan masalah politik," tegas Joni.

Oleh sebab itu, Majelis Hakim meminta Ratna untum menyampaikan pendapatnya tersebut dalam persidangan yang dilanjutkan pada Rabu (6/3/2019) pekan depan.

Pada persidangan pekan depan itu akan dilanjutkan dengan agenda pembacaan eksepsi atau pembelaan dari pihak terdakwa Ratna Sarumpaet.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved