Menang Piala AFF, Timnas U-22 Cetak Sejarah Baru, Indra Sjafri Mengaku Bukan Pahlawan

Menpora Imam Nahrawi menyebutkan kemenangan Timnas U-22 di Piala AFF 2019 mencetak sejarah baru bagi persepak bolaan Indonesia.

Menang Piala AFF, Timnas U-22 Cetak Sejarah Baru, Indra Sjafri Mengaku Bukan Pahlawan
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Timnas U-22 saat tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta disambut Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Rabu (27/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menyebutkan kemenangan Timnas U-22 di Piala AFF 2019 mencetak sejarah baru bagi sepak bola Indonesia.

Bagas Adi Nugroho cs pun dianggap menteri seperti sebagai angin segar bagi kekisruhan yang terjadi di internal organisasi sepak bola Indonesia.

"Ini sejarah baru untuk kebangkitan pesepakbolaan Indonesia. Untuk Piala AFF U-22, Indonesia baru pertama kali mendapatkannya," tutur Imam di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/2/2019).

Imam juga beranggapan, kemenangan garuda muda seperti membawa kegembiraan besar bagi bangsa Indonesia.

"Sebab saya menyaksikan langsung perjuangan mereka dalam berjuang, layaknya berjuang sebagai bangsa yang besar, pemerintah sangat mengapresiasi," sambung dia.

Tak ketinggalan, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria juga menyampaikan perasaan harunya saat mendengar kabar kemenangan tim asuhan Indra Sjafril tersebut.

Menurutnya, kemenangan Piala AFF U-22 2019 yang diraih Indonesia merupakan motivasi untuk perbaikan organisasinya.

"Tidak terkira rasa haru yang kami bisa rasakan di PSSI atas prestasi yang didapat, terlepas dari kita harus perbaiki organisasi internal," ujar dia.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri pun angkat bicara dan enggan disebut sebagai pahlawan setelah tim asuhannya berhasil mengangkat piala AFF 2019 di Kamboja, Thailand.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved