Piala AFF U22

Sesmenpora Sebut Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 Bukan Hal yang Berlebihan

Sebagian pihak mendukung adanya arak-arakan ini guna memberikan apresiasi besar terhadap perjuangan yang sudah diperoleh.

Sesmenpora Sebut Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 Bukan Hal yang Berlebihan
TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas
Suasana pawai kemenangan yang diraih oleh Timnas U-22. Mereka melintasi jalan MH Thamrin menuju Istana Negara pada Kamis (28/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Timnas Indonesia U-22 melakukan arak-arakan berkeliling Jakarta usai berhasil menjuarai turnamen bergengsi Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Rute arak-arakan skuat Garuda Muda itu dimulai dari Hotel Sultan di kawasan Senayan pada pukul 08.00 WIB menuju ke Istana Negara di kawasan Jakarta Pusat.

Marinus Wanewar dan kawan-kawan diarak menggunakan mobil bus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang bernama bus Bandros.

Adanya arak-arakan kepada para pemain Timnas Indonesia U-22 nyatanya mendapatkan dukungan dan juga pertentangan dari berbagai pihak.

Presiden Jokowi Berikan Tambahan Bonus Rp200 Juta untuk Pemain hingga Pelatih Timnas Indonesia U-22

Sebagian pihak mendukung adanya arak-arakan ini guna memberikan apresiasi besar terhadap perjuangan yang sudah diperoleh.

Di sisi lain, ada juga anggapan dari pihak lainnya menyebut arak-arakan ini dianggap berlebihan.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto mengatakan tujuan adanya arak-arakan ini tentunya memberikan apresiasi besar kepada semua atlet untuk termotivasi bisa meraih hasil terbaik.

Gatot menilai adanya arak-arakan ini tentunya bukan suatu hal yang berlebihan dan sebanding dengan perjuangan yang telah dilakukan para pemain di lapangan.

"Tidak ada maksud kami untuk berlebihan. Tujuannya adalah menginspirasi kalo mau mendapat apresiasi seperti ini ya harus juara," ujar Gatot kepada para awak media di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

"Kalo tidak juara, tidak mungkin pemerintah akan memfasilitasi seperti ini," tegas Gatot.

Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-22 setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Timnas Thailand U-22 di partai puncak dengan skor 2-1.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved