Pilpres 2019

VIDEO: Tanggapan Ketua Jari 98 Saat Dirinya Disebut Menjelekkan Kubu Capres 02

Willy Prakarsa, tidak membantah ketika ditanyakan wartawan terkait dugaan menjelek-jelekkan kubu pasangan capres cawapres nomor urut 02.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Ketua Presidium Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (JARI'98), Willy Prakarsa, tidak membantah ketika ditanyakan wartawan terkait dugaan menjelek-jelekkan kubu pasangan capres cawapres nomor urut 02 di acara yang digelarnyadi area Tandon Ciater, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu (17/2/2019) lalu.

"Enggak perlu saya jelek-jelekin, memang sudah jelek!" jelas Willy di Kantor Bawaslu Tangsel, usai memenuhi panggilan sebagai terlapor terkait acara di Tandon Ciater itu.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, Willy Prakarsa dilaporkan ke Bawaslu karena dugaan politik uang dan hasutan untuk tidak memilih capres cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada acara tersebut.

Selain itu, TribunJakarta.com juga mengklarifikasi hal dugaan pembagian uang ongkos sebesar Rp 100 ribu yang dilakukan JARI'98 terhadap hadirin acara tersebut.

Lagi-lagi Willy tidak membantah, namun kali ini jawabannya seperti nyeleneh.

"Dia mau ngomong apa kek kita iyain saja deh. Dia kata didukung lima ribuan kiai kita sisanya, dia kata didukung jendral kita sisanya aje. Itu enggak gua pikirin ini demokrasi," ujarnya.

Terkait nyawer di acara tersebut yang videonya viral di media sosial, Willy menyebutnya sebagai tindakan gentleman atau tidak berpura-pura.

"JARI'98 ini edukasi, JARI'98 pokoknya enggak neko-neko, enggak kaya mereka, kita real enggak pernah janjiin ini itu, lebih gentle, kita sawer," ujarnya.

Kedatangan Willy ke Bawaslu Tangsel, untuk mengklarifikasi sebagai terlapor.

Proses pelaporan dirinya sudah masuk ke rapat Gakumdu yang berarti terkait pidana pemilu.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved