Breaking News:

Ditinggal Anies Baswedan ke Singapura, PKS-Gerindra Serahkan Dua Nama Calon Wagub DKI ke Sekda

"Pemberkasan sudah selesai semua, Alhamdulillah, dan sudah diterima Sekda Pak Saefullah,” kata Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo

TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Ahmad Syaikhu di depan rumah dinas Prasetyo Edi Marsudi, di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dua partai pengusung wagub DKI Jakarta yakni PKS-Gerindra akhirnya telah menyerahkan dua nama calon wagub DKI pengganti Sandiaga Uno kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini, Jumat (1/3/2019).

Penyerahan surat tersebut, dilakukan oleh dua partai pengusung melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah lantaran Anies kini tengah berada di Singapura.

"Pemberkasan sudah selesai semua, Alhamdulillah, dan sudah diterima Sekda Pak Saefullah,” kata Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo melalui keterangannya, Jumat (1/3/2019).

Calon tersebut adalah Mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS Agung Yulianto.

Keduanya, direkomendasikan berdasarkan hasil dari seleksi fit and proper test bersama tim panelis sekaligus focus group discussion yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

"Kami memohon doa dan dukungan seluruh warga Jakarta, semoga Allah memudahkan proses-proses berikutnya hingga pelantikan dan pelaksanaan tugas Wakil Gubernur definitif kedepannya,” kata Sakhir.

Siswa SMA Al Azhar Kelapa Gading yang Unggah Video Ucapan Kotor Kepada Gurunya Mengaku Hanya Iseng

Sederet Fakta Video Siswa Al Azhar Hina Guru: Kelas X, Kata-kata Kotor, Iseng hingga Undur Diri

Sebagai informasi, surat pengusulan dua nama calon wagub DKI Jakarta itu sebelumnya harus terlebih dulu dibubuhi oleh delapan tandatangan.

Di antaranya adalah pihak pimpinan wilayah dan DPD PKS-Gerindra, pimpinan pusat PKS-Gerindra, masing-masing sekjen partai, dan ketua umum partai.

Jika tanda tangan tersebut lengkap dan sudah diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta, maka Anies selaku Gubernur akan kembali meneruskan surat rekomendasi tersebut kepada pihak DPRD DKI Jakarta untuk diproses kelanjutannya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved