Breaking News:

Pemilu 2019

Menhub Budi Karya: Masjid Harus Bebas dari Kegiatan Politik

Terlebih kata dia, dalam kontestasi Pemilu 2019, jangan sampai masjid dijadikan tempat maupun jamaahnya jadi alat politik.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menghadiri acara pelantikan pengurus Masyarakat Cinta Masjid (MCM) di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi, Jumat (1/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, mengahadiri deklarasi pelantikan pengurus Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCM) Provinsi Jawa Barat di Masjid Agung Al-Barkah, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Budi yang merupakan Ketua Dewan Pembina MCMI ini mengatakan, kehadiran organisasi dakwah islam ini kedepan bisa membawa kesejukan disetiap kegiatan dakwah masjid.

Terlebih kata dia, dalam kontestasi Pemilu 2019, jangan sampai masjid dijadikan tempat maupun jamaahnya jadi alat politik.

"Saya ingin sampaikan kontestasi Pilpres, Pileg ini jangan sampai membuat masjid menjadi suatu ajang, masjid ini harus bebas dari kegiatan politik," kata Budi di Bekasi, Jumat, (1/3/2019).

MCM kata Budi dibentuk dalam rangka menjaga konsistensi dakwah islam di masjid-masjid agar tidak disusupi kegiatan-kegiatan politik.

Tak Bisa Dicurangi hingga Jadwal Pengambilan ATM Beras Masjid Jami Raudlatul Jannah Tanjung Priok

Apalagi belakangan ini, banyak praktik-praktik politik yang menggunakan masjid sebagai arena untuk menyebarkan kebencian ke lawan politik lainnya.

"Kita akan terus konsisten membuat ini semakin sejuk, supaya syiar islam di masjid-masjid terus memanggil menjadi syiar yang baik, kita sepakat mejadikan masjid ini (Al-Barkah) dan warga Jawa Barat lainnya juga menjadi masjid yang sejuk," katanya.

MCM kata budi merupakan organisasi nasional, sudah ada 16 provinsi di Indonesia yang mendeklarasikan kepengurusan wilayah.

Budi berharap, kedepan seluruhnya akan ikut bergerak agar masjid-masjid di Indonesia dapat bersama-sama menjadi pusat kesejukan umat.

Lama Bungkam Soal Pernikahan dengan Reino Barack, Syahrini Pamer Foto Masjid Camii: Energy Of Akad

"Kita terus bergerak, besok saya akan ke Medan mendeklarasikan MCM Sumatera Utara, dan terus aja berkelanjutan sampai seluruh Indonesia," kata Budi.

Adapun kegiatan yang nantinya akan dijalan masing-masing pengurus yakni pembinana dakwa islam.

Setiap pengurus MCM disetiap daerah bertanggungjawab membuat sebuah kegiatan postif dakwah dan syiar islam di masjid.

"Jadi memang konsen dari pengurus MCM ini lebih kepada dakwah ke jamaahnya, kita berharap dengan kegiatan positif dan menyejukkan akan menarik jamaah yang terus bertambah dan bertambah," katanya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved