Breaking News:

Wakil Wali Kota Bekasi Sebut Penggusuran Islamic Centre untuk Tol Becakayu Belum Final

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menanggapi adanya informasi penggunaan sebagian lahan, Islamic Centre Bekasi untuk pembangunan Tol Becakayu.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menanggapi adanya informasi penggunaan sebagian lahan, Islamic Centre Bekasi untuk pembangunan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu).

Menurut dia, lahan Islamic Centre Bekasi merupakan aset milik Pemerintah Kota Bekasi.

Jika kedepan ada kepentingan masyarakat yang jauh lebih penting bukan tidak mungkin penggunaan lahan tersebut dilakukan.

"Itu kembali lagi, bahwa itu (Islamic Centre Bekasi) adalah milik negara, balik lagi untuk negara, kepentingan untuk masyarakat, konektivitas aksesbilitas tentunya bagian utama dari proses negara untuk penyelengaraan pemerintahan, dalam rangka untuk kepentingan yang sebesar-besarnya untuk masyarakat," kata Tri di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi, Jumat, (1/3/2019).

Sebagai contoh kata dia, Pemkot Bekasi juga pernah menggunakan sebagian lahan Masjid As-Syifa Bekasi Utara untuk kepentingan pembangunan Jalan Raya Perjuangan sisi barat.

"Ada yang harus dibebasin ya kita bebasin, kemudian ada kompensasinya seperti apa. Sepanjang itu adalah kepentingan yang lebih besar lagi tentunya yang harus kita utamakan," kata Tri.

Namun Tri memastikan, keputusan terkait penggunaan lahan Islamic Centre Bekasi belum final.

Pihaknya juga nantinya akan mengajak pihak yayasan untuk sama-sama berdiskusi perihal informasi adanya penggunaan lahan.

"Oh pasti (diajak berdiskusi), ini kan lagi proses, ini kan lagi ngukur resisi dan sebagainya, semuanya nanti diselesaikan dengan komunikasi yang baik," jelas dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved