Pilpres 2019

Punya 2 Target, Surya Paloh Tegaskan Memenangkan Jokowi Lebih Penting

Dikatakan Surya, saat ini hampir seluruh parpol memang akan mementingkan untuk memenangkan perhelatan Pileg.

Punya 2 Target, Surya Paloh Tegaskan Memenangkan Jokowi Lebih Penting
Istimewa
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam pengarahan internal Caleg DPRD Kabupaten Bungo dan Tebo, Jambi, Sabtu (2/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang akan dilangsungkan secara serentak, yang meliputi Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) hingga pemilihan anggota DPD RI.

Pada kontestasi Pilpres, akan bertarung dua pasangan kandidat, masing-masing pasangan Capres Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dalam menghadapi Pemilu serentak 2019, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengingatkan, ada dua target besar yang harus diraih, yakni memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres dan memperoleh minimal 100 kursi DPR RI di Pileg.

Tangannya Dicakar Hingga Harus Diplester, Presiden Jokowi: Sakit Tapi Enak

"Ada dua hal yang ingin kita capai yaitu pertama kita bertekad dengan seluruh daya upaya dan kemampuan yang kita miliki untuk memberikan dukungan secara totalitas (Caleg) dan memenangkan Capres Jokowi dan Ma'ruf Amin," kata Surya Paloh dalam pengarahan internal Caleg DPRD Kabupaten Bungo dan Tebo, Jambi, Sabtu (2/3/2019).

Dikatakan Surya, saat ini hampir seluruh parpol memang akan mementingkan untuk memenangkan perhelatan Pileg.

Langkah itu dilakukan demi lolos syarat ambang batas parlemen sebesar 4 persen jika ingin memiliki fraksi di DPR RI.

Namun demikian, dalam Pemilu 2019 untuk Partai NasDem sendiri yang lebih terpenting adalah memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf ketimbang memenangkan Pileg.

Menurutnya, NasDem juga akan berjuang secara total untuk memenuhi target minimal 100 kursi DPR RI.

"Jadi kalau masih ada parpol yang menyatakan yang kita pentingkan itu adalah calon legislatifnya, dan calon presidennya nomor dua, nah kita berbeda. Kita katakan di NasDem, justru capresnya lebih penting daripada calon legislatifnya," kata Surya.

Dirinya menyadari, prioritas pemenangan NasDem yang lebih mementingkan kemenangan Jokowi ketimbang Legislatif akan menimbulkan pertanyaan banyak pihak.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved