Cerita Petugas yang Mengaku Sempat Kebingungan Saat Tangani Genangan di Kedoya Utara

Kebingungan itu Bambang menjelaskan terkait lokasi tempat penyedotan airnya.

Cerita Petugas yang Mengaku Sempat Kebingungan Saat Tangani Genangan di Kedoya Utara
TRIBUNJAKARTA.COM/LEO PERMANA
Jalan Kedoya Raya yang menjadi lokasi penyedotan genangan air di wilayah Kedoya Utara , Jakarta Barat, Selasa (5/3/2019). Jalan tersebut sebelumnya juga sempat digenangi air paginya, namun pada sore harinya sudah tidak terdapat genangan air lagi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBON JERUK - Jalan Panjang dan Komplek Green Garden, Kedoya Utara Jakarta Barat sempat digenangi air sejak Selasa (5/3/2019) pagi tadi setelah diguyur hujan dari dini hari.

Namun air berangsur surut pada siangnya di Jalan Panjang, hingga di area Komplek Green Garden pada sore harinya.

Seorang petugas operator pompa dari Sudin SDA Jakarta Barat, Bambang mengaku timnya sempat kebingungan saat tangani genangan di wilayah Kelurahan Kedoya Utara itu.

Kebingungan itu Bambang menjelaskan terkait lokasi tempat penyedotan airnya.

"Saat air lagi penuh, kita di saat itu bingung untuk taruh lokasi tempat penyedotannya, soalnya saya juga mendapat laporan dari Satpol PP dari kelurahan jika airnya itu berbalik, percuma kita taruh pompa di depan (Jalan Panjang) tapi airnya berbalik," katanya di sekitar lokasi, Selasa (5/3/2019).

Di saat itu, Bambang melanjutkan ia dan timnya mencari solusi bersama atasan dan senior mereka untuk lokasi penyedotannya.

"Makanya itu tadi saya minta masukan dari atasan dan senior saya terkait penempatan lokasi pompanya dimana. Kita tidak bisa ambil keputusan sepihak, karena ini kan bisa fatal dan berdampak ke warga," ungkapnya.

Penempatan lokasi penyedotan pun diputuskan di Jalan Kedoya Raya, tepatnya di dekat gedung sekolah Providentia, Jakarta Barat.

Dalam mengurangi debit genangan air, pihaknya menggunakan satu unit pompa atas kopo dan satu unit pompa mobil.

"(Selain itu) tadi juga banyak pihak yang membantu sih, ada Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Dishub, PPSU ada semua," katanya.

Penulis: Leo Permana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved