Andi Arief Terjerat Narkoba

Dikecam Timses 01, Penjelasan Arief Puoyono Salahkan Jokowi Soal Andi Arief Tertangkap Pakai Narkoba

"Sebagai politisi kalau beri statement yg masuk akal dong, memalukan politisi saja, nggak cerdas dan asbun," kata Irma Suryani Chaniago.

Dikecam Timses 01, Penjelasan Arief Puoyono Salahkan Jokowi Soal Andi Arief Tertangkap Pakai Narkoba
Arief Poyuono (kompas images) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono bereaksi saat mendengar kabar Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief tertangkap karena menggunakan narkoba.

Arief menuding Andi Arief menjadi korban kegagalan pemerintah Joko Widodo dalam pemberantasan narkoba di Indonesia.

"Kenapa Joko Widodo Wajib Kita salahkan dalam menyikapi pengunaan narkoba yang paling makin meningkat jumlahnya di Indonesia di era pemerintahan Joko Widodo," kata Arief Poyuono kepada Tribun, Selasa (5/3/2019).

Dirinya mengutip pernyataan mantan pejabat Badan Narkotika Nasional (BNN) Benny Mamoto, soal penyelundupan narkoba yang berhasil masuk ke Indonesia diera Joko Widodo diperkirakan jumlahnya jauh lebih besar dibanding keberhasilan aparat membongkar kasus-kasus yang sama.

Menurutnya, dari survei BNN, keberhasilan aparat penegak hukum mengungkap penyelundupan narkoba baru sekitar 10 persen.

"Artinya 90 persen yang beredar dan dikomsumsi jutaan masyarakat Indonesia yang jadi korban narkoba, nah ini bentuk kegagalan Joko Widodo dalam pemberantasan peredaran narkoba di Indonesia," kata Arief Poyuono.

Arief Poyuono menjelaskan, kenyataan ini juga menunjukkan bahwa Indonesia masih merupakan wilayah sasaran penyelundupan jaringan narkoba internasional, karena permintaan konsumsi narkoba masih tetap tinggi.

Andi Arief ditangkap karena diduga konsumsi narkoba.
Andi Arief ditangkap karena diduga konsumsi narkoba. (Kolase TribunJakarta/Istimewa)

Atas latar belakang korban dari peredaran narkoba, seperti Andi Arief hingga berjumlah jutaan

"Nah kok kami bilang Andi Arief korban kegagalan Joko Widodo dalam hal pemberantasan peredaran narkoba ,banyak yang Tim sana enga nyampe pikirannya ya ,dimana penguna narkoba yang korban peredaran narkoba disebabkan oleh gagalnya pemerintah," kata Arief Poyuono.

"Nah itulah pemberantasan narkoba itu dalam sebuah negara merupakan tanggung jawab seorang Presiden dalam melindungi Warga Negara dari kerusakan kerusakan jiwa dan mental akibat narkoba," kata Arief Poyuono.

Tanggapan Surya Paloh dan Klarifikasi Livy Andriyani Dituding Ada di Kamar Hotel Bersama Andi Arief

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved