Kronologis Tersetrumnya Siswa dan Guru SMP At-Taufiq saat Banjir

Menurut Hasyim, insiden berawal saat korban Rafli dan temannya Heru sedang berangkat sekolah dan bermain banjir-banjiran.

Kronologis Tersetrumnya Siswa dan Guru SMP At-Taufiq saat Banjir
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Lokasi kejadian siswa tewas tersetrum di gang SMP At-Taufiq, Jalan Kebantenan I, RT 07/RW 07, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (5/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Satu orang tewas dan dua lainnya luka-luka akibat tersetrum listrik di gang SMP At-Taufiq, Jalan Kebantenan I, RT 07/RW 07, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (5/3/2019).

Korban tewas bernama Rafli, siswa kelas 2 SMP At-Taufiq. Sementara dua korban lainnya yang mengalami luka-luka adalah Heru, teman sekelas Rafli, dan Cecep alias Cepy yang merupakan guru olahraga SMP At-Taufiq.

Ketua RT 07/RW 07 Kelurahan Semper Timur, Hasyim Iskandar menceritakan kronologis insiden tersebut berdasarkan penglihatannya dan penuturan warga sekitar.

Menurut Hasyim, kejadian berawal pada pagi tadi sekira pukul 06.30 WIB. Saat itu, gang SMP At-Taufiq sedang tergenang banjir dengan ketinggian 10 sentimeter atau semata kaki.

Menurut Hasyim, insiden berawal saat korban Rafli dan temannya Heru sedang berangkat sekolah dan bermain banjir-banjiran.

Akibat bercanda di tengah banjir, Rafli tiba-tiba terjatuh ke saluran air di gang tersebut. Rafli yang kehilangan keseimbangan mencoba menggenggam pagar besi di rumah seorang warga.

"Info pertama saya dapat mereka kesetrum memegang pagar rumah almarhum Pak Agus Raharjo. Rumahnya itu lagi kosong, orangnya pada pergi," kata Hasyim kepada wartawan di lokasi.

Rafli tidak sadar bahwa di pagar rumah itu ternyata ada aliran listriknya.

Diduga, Rafli tersetrum aliran listrik yang berasal dari tiang lampu yang diikat dengan kawat besi di pagar tersebut.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved