Wali Kota Jakarta Barat Harapkan TP-PKK Kecamatan Sebagai Agen Perubahan di Masyarakat

Rustam juga mengharapkan dari program-program PKK itu agar dijalankan secara baik, sehingga dapat mendukung kegiatan pemerintahan

TribunJakarta.com/Novian Ardiansyah
Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Sebanyak delapan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) hadiri pelantikan dan serah terima jabatan di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa (5/2/2019).

Wali Kota Jakbar, Rustam Effendi yang hadir dalam kegiatan tersebut pun berharap agar mereka menjadi agen perubahan di masyarakat.

"Ini kan serah terima pengurus PKK, istrinya camat itu ketua PKK karena ada pergantian camat dan lurah ya ketua PKKnya juga berganti, ini jumlahnya 8 kecamatan, ini kan ketua kecamatan," katanya di lokasi, Selasa (5/3/2019).

"Mereka menjadi contoh di masyarakat, dilihat di masyarakat, kita berharap mereka menjadi agen perubahan di masyarakat itu untuk positifnya," lanjut dia.

Selain itu, ia berpesan kepada mereka juga sebagai pendukung dan pendorong suaminya, agar berkinerja secara baik.

Pria yang Gantung Diri di Cipayung Dikenal Sebagai Sosok yang Baik

Anies Baswedan Bakal Laporkan Ketua DPRD DKI ke Warga Jika Tak Setujui Penjualan Saham PT Delta

"Mereka kan sebagai pendamping suaminya, harus mendukung apa yang dilakukan suaminya, kemudian mendorong supaya suaminya berkinerja baik dengan prilaku yang baik juga," ujarnya.

"Kemudian memahami bahwa pendamping dari istri PNS itu seperti apa itu yang saya sampaikan tadi," tambah dia.

Rustam juga mengharapkan dari program-program PKK itu agar dijalankan secara baik, sehingga dapat mendukung kegiatan pemerintahan.

"Kemudian mereka juga sebagai pengurus PKK, PKK juga program-programnya itu juga mendukung kegiatan-kegiatan pemerintahan, 10 program PKK itu bilamana mereka melaksanakan secara baik maka pemerintahan juga akan terbantu dengan gerakan-gerakan PKK ini," pungkasnya.

Penulis: Leo Permana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved