Selangkah Menuju Kursi Wagub DKI, Ahmad Syaikhu: Serahkah Semua ke DPRD

"Saya yakin ini juga anggota-anggota DPRD di DKI jauh lebih memahami kondisi seperti ini karena sudah pengalaman," jelas dia.

Selangkah Menuju Kursi Wagub DKI, Ahmad Syaikhu: Serahkah Semua ke DPRD
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Calon kandidiat wagub DKI dari PKS Ahmad Syaikhu 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu resmi direkomendasikan sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta bersama satu nama lainnya Agung Yulianto yang juga berasal dari partai yang sama.

Surat rekomendasi Cwagub DKI sejauh ini telah diterima ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Surat rekomendasi itu diberikan dua parati pengusung PKS dan Gerindra pada, Senin, (4/3/2019) lalu.

Ahmad Syaikhu, saat dijumpai di Kantor Asyikpreneur, Jalan KH Noer Ali Kalimalang, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, mengatakan, saat ini, ia menyeragkan sepenuhnya proses pemilihan ke DPRD DKI Jakarta.

"Ya tentu saya dan Pak Agung juga menyerahkan seluruh proses ini ke DPRD bagaimanapun juga DPRD yang sangat paham tentang proses pergantian ini," kata Syaikhu, di Bekasi, Rabu, (6/3/2019).

Dia menambahkan, DPRD DKI Jakarta tentu sangat paham dengan proses pergantian wagub DKI.

Sebab, pada periode sebelumnya, kondisi serupa juga sempat terjadi di Provinsi DKI Jakarta.

Ditolak FBR Jadi Calon Wakil Gubernur DKI, Ahmad Syaikhu: Enggak Masalah

"Saya yakin ini juga anggota-anggota DPRD di DKI jauh lebih memahami kondisi seperti ini karena sudah pengalaman," kata Ahmad Syaikhu.

Adapun proses fit and proper test kata Syaikhu merupakan bagian dari prosedur partai pengusung. Bagaimana kader yang dicalonkan untuk mengisi kursi wagub DKI benar-benar memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Semua kaitan dengan visi misi Gubernur DKI yang itu lebih disorot fokus ke sana, sehingga mungkin panelis ingin melihat seberapa jauh pemahaman kita tentang visi misi gubernur dan juga janji-janji gubernur yang akan didampingi, karena ini biar bisa sejalan dengan Gubernur DKI yang akan menjadi partnernya," tuturnya.

Syaikhu berharap proses pemilihan cawagub DKI di DPRD DKI Jakarta berjalan lancar.

Di Lokasi Kebakaran Pasar Blok A, Anies Baswedan Ditodong Pedagang untuk Berikan Nomor Ponsel

"langkah akhirnya di DPRD, makanya ya kita tumpuan harapan masyarakat di Jakarta ini pada para anggota dewan yang terhormat maka proses ini bisa berjalan dengan lancar, ini semua tergantung dari para pimpinan dan para anggota dewan yang terhormat," katanya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved