900 Personel Kepolisian Dikerahkan Amankan Aksi Demo di Kantor DPRD DKI Jakarta

Menurut rencana, aksi demo itu sendiri akan digelar pada Jumat (8/3/2019) siang setelah ibadah salat jumat sekira pukul 13.00 WIB.

900 Personel Kepolisian Dikerahkan Amankan Aksi Demo di Kantor DPRD DKI Jakarta
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Gabungan Polri, TNI, dan aparat Pemprov DKI Jakarta saat apel gelar pasukan Operasi Lilin 2013 terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru 2014 di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2013). Jumlah personel gabungan yang akan diterjunkan untuk pengamanan mencapai 144.464 orang, terdiri dari 92.009 personel kepolisian dan 52.455 personel lain dari unsur TNI dan kementerian terkait. Sebanyak 1.900 pos keamanan disiapkan Polri untuk mengawal jalannya operasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sebanyak 900 personel kepolisian disiagakan oleh Polres Metro Jakarta Pusat guna mengamankan aksi demo di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat.

Menurut rencana, aksi demo itu sendiri akan digelar pada Jumat (8/3/2019) siang setelah ibadah salat jumat sekira pukul 13.00 WIB.

Aksi demo yang dilakukan oleh sejumlah organisasi massa (Ormas) ini menuntut DPRD DKI Jakarta mencabut sahamnya di perusahaan produsen bir, yaitu PT Delta Djakarta Tbk.

"Iya kami akan siapkan pengamanan, kurang lebih 900 personel yang kami terjunkan," ucap Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Nengah, Jumat (8/3/2019).

Terkait aksi demo ini sendiri, Nengah mengungkapkan, pihaknya telah menerima izin aksi penyampaian pendapat di DPRD sehingga pengamanan akan dilakukan sesuai SOP yang berlaku.

Anies Tegaskan Penjualan Saham Pemprov DKI di Perusahaan Bir Lebih Bermanfaat Bagi Warga Jakarta

Masyarakat Harap Halte Dekat Stasiun Kalibata Segera Diperbaiki

"Pengamanan seperti biasa, tidak ada pengamanan khusus," ujarnya saat dikonfirmasi.

Sementara itu, pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi aksi akan dilalukakan secara situasional.

"Pengalihan arus situasional ya, melihat kondisi di lapangan seperti apa nanti," kata Nengah.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved