M Taufik Jelaskan Alasan Gerindra Dukung Kebijakan Anies Lepas Saham Perusahaan Bir

"Oh iya itu sikap resmi Gerindra sejak awal, Gerindra sepakat menjual saham itu dari awal," ucapnya saat ditemui awak media.

M Taufik Jelaskan Alasan Gerindra Dukung Kebijakan Anies Lepas Saham Perusahaan Bir
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra M Taufik saat menemui pendemo di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Aya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik menyebut, sejak awal fraksi Partai Gerindra mendukung penuh langkah Gubernur Anies Baswedan yang ingin melepas saham PT Delta Djakarta Tbk.

"Oh iya itu sikap resmi Gerindra sejak awal, Gerindra sepakat menjual saham itu dari awal," ucapnya saat ditemui awak media, Jumat (8/3/2019).

Selain dianggap haram, fraksi Partai Gerindra mendukung kebijakan pelepasan saham itu lantaran keuntungan yang diperoleh tak sebanding dengan investasi yang diberikan.

"Coba hitung, Rp 1,2 triliun (nilai investasinya), sedangkan keuntungan per tahun maksimal hanya Rp 50 miliar. Nah untuk mencapai Rp 1,2 triliun kira-kira itu memerlukan waktu 23 tahun," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik siang tadi menemui pendemo dari Jawara Betawi bersama dengan Front Pembela Islam (FPI).

Ratusan massa tersebut menggelar aksi unjuk rasa sebagai bentuk dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda yang ingin mencabut saham kepemilikan PT Delta Djakarta Tbk.

Demi Angkut Sampah Batang Pohon Besar, Tiga Petugas Kebersihan Berenang dan Melawan Arus Kali KBB

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, aksi massa mulai berdatangan ke Jalan Kebon Sirih di depan Kantor DPRD DKI Jakarta sekira pukul 13.20 WIB.

Mereka datang dengan mengenakan sejumlah kendaraan roda dua dan sebuah truk yang digunakan sebagai mobil komanda.

Sebuah kain putih pun dibentangkan di depan Kantor DPRD DKI Jakarta. Bagi masyarakat yang setuju dengan aksi ini bisa membubuhkan tanda tangannya sebagai bukti dukungan penarikan saham di PT Delta Djakara Tbk.

Kebijakan pelepasan saham milik Pemprov DKI Jakarta terhadap PT Delta Djakarta Tbk sendiri telah diajukan oleh Gubernur Anies Baswedan.

Naik ke Mobil Komando Pendemo, M Taufik Janji Sampaikan Aspirasi Soal Penjualan Saham Bir Segera

Namun, kebijakan ini ditolak oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi lantaran PT Delta Djakarta Tbk dianggap memberikan deviden bagi keungan daerah.

Adapun, Pemprov DKI Jakarta telah memiliki saham di PT Delta Djakarta Tbk sejak 1970 sebesar 26,25 persen.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved