Satpol PP Terjunkan 200 Personel Guna Amankan Aksi PA 212 di Gedung DPRD DKI Jakarta

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, menuturkan bahwa jumlah personel tersebut dipersiapkan sesuai dengan permintaan Polda Metro Jaya.

Satpol PP Terjunkan 200 Personel Guna Amankan Aksi PA 212 di Gedung DPRD DKI Jakarta
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
ILUSTRASI - Acara Munajat 212 di Monumen Nasional, Kamis (21/2/2019). Foto tidak terkait berita 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) DKI Jakarta mengerahkan 200 personelnya untuk mengamankan aksi Persatuan Alumni 212 ( PA 212) yang digelar di depan gedung DPRD DKI Jakarta siang ini, Jumat (8/3/2019).

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, menuturkan bahwa jumlah personel tersebut dipersiapkan sesuai dengan permintaan Polda Metro Jaya.

"Sesuai permintaan Polda Metro Jaya, kita diminta kerahkan 200 anggota," ujar Arifin saat dikonfirmasi, Jumat (8/3/2019).

200 personel tersebut akan disebar di beberapa titik.

Sebagian petugas disiagakan di bagian luar gedung DPRD DKI Jakarta, dan sebagian lagi di bagian dalam, mengingat akses gedung DPRD DKI Jakarta yang tersambung dengan Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Satpol PP DKI ini pun akan menggelar apel sekira pukul 10.00 WIB untuk mempersiapkan pengamanan tersebut.

"Ada apel dulu, sekitar jam 10.00 WIB, ada di surat dari Polda kita di kirim pasukan dan di bawah kendali Polda Metro, berarti satu komando sama Polda Metro," tutur Arifin.

Sebelumnya, sejumlah massa PA 212 bakal menggelar aksi dengan mendatangi Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat 8 Maret 2019 pukul 13.00 WIB siang ini.

Hal ini dibenarkan oleh juru bicara PA 212 Novel Bamukmin.

Dukung Anies Jual Saham PT Delta, Alumni 212 Bakal Geruduk DPRD DKI Besok

Tim Jokowi Laporkan Pejabat ZH ke Bawaslu terkait Orasi di Munajat 212

Ia menyebut, bahwa aksi itu digelar untuk mendorong DPRD DKI Jakarta agar segera menyetujui rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menjual saham milik Pemprov DKI yang ada pada perusahaan bir ternama, PT Delta Djakarta TBK.

"Betul betul. Iya soal saham Delta, bir yang tidak mau dihentikan oleh anggota DPRD. Tuntutanya kita untuk segera cabut saham Delta bir agar Pemprov lepas," ujar Novel saat dikonfirmasi awak media, Kamis (7/3/2019).

Novel mengatakan, bahwa ada sejumlah massa gabungan dari persaudaraan alumni 212 yang berasal dari berbagai elemen yang nantinya ikut dalam aksi tersebut.

Mulai dari Font Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam, Jawara Betawi, majelis taklim se-Jakarta hingga alumni persaudaraan 212 dari Jawa Barat dan Banten.

"Ini gabungan, tolong dicatat bukan FPI. Gabungan spiritual 212 dan itu sudah terhimpun setiap gerakan kita pasti dengan ormas kebersamaan yang itu 212, bukan satu ormas aja loh," kata Novel.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved