Terima Peserta PA 212, M Taufik: Kami Dukung Anies Jual Saham PT Delta

Politikus Partai Gerindra ini menyambut baik kehadiran ratusan peserta aksi yang sudah berorasi di bawah terik matahari.

Terima Peserta PA 212, M Taufik: Kami Dukung Anies Jual Saham PT Delta
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M.Taufik menerima perwakilan peserta aksi, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (8/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sejumlah massa dari Persaudaraan Alumni 212 menggelar aksi di depan Gedung DPRD DKI Jakarta menuntut penjualan 26,25 saham Pemprov DKI Jakarta di perusahaan produsen bir, PT Delta Djakarta TBK, Jumat (8/3/2019) siang ini.

Aksi tersebut, diterima secara langsung oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik.

Politikus Partai Gerindra ini menyambut baik kehadiran ratusan peserta aksi yang sudah berorasi di bawah terik matahari.

"Saya ingin menyampaikan bahwa saya Muhammad Taufik dari Fraksi Gerindra, sejak awal kami mendukung kebijakan Anies untuk menjual saham PT Delta. Tak ada argumen lain selain itu haram," ujar Taufik, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Taufik, menuturkan bahwa fraksinya setuju dengan rencana kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin melepaskan 26,25 persen di perusahaan produsen bir tersebut.

Dukung Anies Jual Saham PT Delta, Alumni 212 Bakal Geruduk DPRD DKI Besok

Namun, kata Taufik hal ini tidak dibarengi dengan keputusan dari fraksi-fraksi lainnya.

Dirinya pun menyebut akan mengkomunikasikan persoalan ini dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan anggota dari fraksi yang lain di DPRD DKI Jakarta.

"Hari ini saya akan berusaha untuk mensosialisasikan aspirasi masyarakat ini kepada kawan-kawan fraksi lain di DPRD, dan Insya Allah saya minta kawan-kawan (fraksi) memahami bahwa jauh lebih penting melepas saham PT Delta ketimbang ukuran-ukuran yang lain. Ini yang saya akan perjuangkan, yang akan saya sampaikan kepada dewan lain di DPRD. Insya Allah dalam waktu dekat mudah-mudahan segera ada jawaban," katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya rencana penjualan saham tersebut, mendapat penolakan dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan beberapa anggota dewan yang lainnya.

Atas hal ini, sejumlah massa dari Persaudaraan Alumni (212) tak terima. Mereka menilai bahwa anggota DPRD DKI Jakarta, telah mempersulit Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam merealisasikan janji kampanyenya untuk membebaskan Jakarta dari saham minuman beralkohol itu.

Mereka pun menuntut DPRD DKI untuk segera menyetujui penjualan saham tersebut.

"Kalau DPRD DKI tidak juga menyetujui tuntutan kami, siap-siap! Siap-siap menghadapi aksi yang lebih besar lagi dari ini, karena kami akan kembali menggelar aksi setiap hari Jumat dengan massa yang lebih banyak lagi," kata peserta aksi.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved