Jelang Pemilu, Lebih Dari 2 Juta Surat Suara Tiba di Depok

"Sudah dicek tapi baru samplingnya saja, belum ada temuab kerusakan surat suara semuanya masih baik-baik saja," tandasnya.

Jelang Pemilu, Lebih Dari 2 Juta Surat Suara Tiba di Depok
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino Silitonga
Tumpukan kardus berisi surat suara di aula Kantor KPU Jakarta Utara, Senin (4/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS - Jumat (8/3/2019) kemarin sebanyak 2.671.050 surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat untuk 11 Kecamatan telah 5iba di Kota Depok.

Jutaan surat suara tersebut, dibawa menuju gudang KPU Kota Depok yang beralamat di Jalan Raya Tugu, kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Humas Bawaslu Kota Depok Dede Slamet menuturkan, jutaan surat suara tersebut dibawa menggunakan lima kontainer yang terdiri dari empat kontainer double wing, dan satu mobil kecil berisi 5.344 dus surat suara.

"Dibawa menggunakan lima kontainer, empat kontainer double wing dan satu mobil kecil berisi 5.344 dus surat suara. Dibawa dari kantor Kompas Gramedia di Palmerah, Jakarta Barat," ujar Dede dikonfirmasi, Sabtu (9/3/2019).

Lanjut Dede, ia menuturkan saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan jutaan surat suara yang telah tiba tersebut.

"Sudah dicek tapi baru samplingnya saja, belum ada temuab kerusakan surat suara semuanya masih baik-baik saja," tandasnya.

Kerap Minum Sambil Berdiri? Hentikan Mulai Sekarang, Ini Bahayanya

Bos Rumah Makan Tewas Dibunuh Mantan Karyawan: Dibunuh Karena Pergoki Pelaku Ambil Dompet

2 WNA dari Persemakmuran Inggris dan Liberia Masuk Jadi DPT di Tulungagung

Setelah melalui penyortiran dan pelipatan, nantinya jutaan surat suara tersebut akan didistribusikan masing-masing Kecamatan di Kota Depok.

"Senin nanti baru disortir dan dilipat jadi belum kelihatan kurang atau tidak. Kamj belum bisa pastikan ya perihal kekurangan surat suara karena jadwal pelipatan dari KPU itu baru hari Senin,” kata Dede.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved