Yusril Ihza Mahendra Bersedia Beri Bantuan Hukum Kepada Warga Terkait Sengketa Tanah

Bantuan hukum untuk masalah sengketa tanah warga di Jakarta kerap kali diberikan oleh politikus Yusril Ihza Mahendra.

Yusril Ihza Mahendra Bersedia Beri Bantuan Hukum Kepada Warga Terkait Sengketa Tanah
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril saat blusukan kepada warga Kebon Sayur, RT 10/ RW 4, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Bantuan hukum untuk masalah sengketa tanah warga di Jakarta kerap kali diberikan oleh politikus Yusril Ihza Mahendra.

Hal itu Yusril lakukan untuk menolong warga Jakarta yang tak tahu harus ke mana lagi meminta bantuan hukum terhadap masalah-masalah sengketa tanah, terutama di kawasan grey area yang status kepemilikannya belum jelas.

Meski demikian, tak jarang Yusril terlalu berbaik sangka kepada warga yang diberikan bantuan hukum. Sebab, ternyata tak jarang juga warga yang seperti kacang lupa kulitnya.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu mengatakan ada mekanisme politik yang sudah direncanakan olehnya.

Dirinya sudah memilikki mekanisme agar warga dan pihaknya mendapatkan hasil yang sama-sama memuaskan.

"Selama ini kami terlalu berbaik sangka. Karena sudah dekat pemilu, dikasih kuasa kepada kami dan kami ajukan ke pengadilan setelah Pemilu," kata Yusril saat blusukan kepada warga Kebon Sayur, RT 10/ RW 4, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2019).

Mengingat waktu pemilu yang tinggal sebulan lagi, Yusril merasa perlu ada simbiosis mutualisme antara dia dan warga yang meminta bantuan hukum kepadanya.

Yusril berharap warga dapat membantu memenangkan suara PBB pada Pileg nanti di kawasan tersebut seiring niat Yusril membantu warga melalui bantuan hukumnya.

"Kan tinggal sebulan, kalau mereka benar bantu PBB ya kami teruskan. Tapi kalau nggak bantu PBB yaudah lah. Ngapain juga sih bantuin capek-capek tapi nggak mau bantuin kita juga," kata Yusril.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved