Breaking News:

Dua Surat Anies Perjuangkan Penjualan Saham Bir Hingga Sederet Tanggapan Fraksi DPRD DKI Jakarta

Rencana penjualan saham tersebut, mendapat penolakan dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan beberapa anggota dewan yang lainnya.

Kompas.com/Sherly Puspita
Selasa (23/1/2018) sekira pukul 06.00 WIB Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambangi areal pertanian yang terletak di Jalan Inspeksi Sisi Timur BKT (Banjir Kanal Timur), RW 08 Cakung Timur Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. 

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kembali mengirimkan surat permohonan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi terkait dengan persetujuan penjualan saham milik Pemprov DKI Jakarta yang ada di perusahaan bir, PT Delta Djakarta TBK.

Surat tersebut, bernomor 91/-1.822.4 dan telah ditanda tanganani oleh Anies Baswedan sejak 31 Januari 2019 lalu.

"Kepada yang terhormat,
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta
di Jakarta,

Sehubungan dengan surat permohonan saya tanggal 16 Mei 2018 nomor 479/-1.822 hal permohonan persetujuan penjualan saham PT Delta Djakarta TBK, dengan ini disampaikan bahwa penjualan saham yang dimaksud bertujuan untuk optimalisasi sumber daya/aset guna lebih meningkatkan sumber daya masyarakat, saya sampaikan kembali permohonan persetujuan yang dimaksud dan mohon kiranya diproses dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Atas kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih

Gubernur Daerah Khusus Ibu kota Jakarta
Anies Baswedan" isi kutipan surat tersebut.

Surat permohonan persetujuan penjualan saham PT Delta Djakarta yang kembali dikirimkan Anies kepada Prasetyo Edi Marsudi.
Surat permohonan persetujuan penjualan saham PT Delta Djakarta yang kembali dikirimkan Anies kepada Prasetyo Edi Marsudi. (ISTIMEWA/Tim Gubernur DKI Jakarta)

Anies, sebelumnya telah berencana untuk menjual 26,25 persen milik Pemprov DKI Jakarta yang ada pada perusahaan yang memproduksi bir tersebut, PT Delta Djakarta TBK.

Namun rencana itu tak berjalan mulus.

Sebab, disebut-sebut mendapat penolakan dari Ketua DPRD DKI Jakarta lantaran PT Delta Djakarta telah menghasilkan deviden bagi keuangan daerah, surat permohonan Anies yang sudah diajukan sejak Mei 2018 lalu belum juga direspon oleh Prasetyo.

Hal ini dibenarkan oleh Anies Baswedan saat dikonfirmasi oleh awak media terkait dengan rencana penjualan saham tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Aji Tribun Jakarta
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved