Jalan Jenderal Ahmad Yani Ditutup saat Peringatan Hari Jadi Kota Bekasi

Bambang menjelaskan, penutupan jalan akan dilakukan seperti halnya kegiatan CFD di minggu pagi

Jalan Jenderal Ahmad Yani Ditutup saat Peringatan Hari Jadi Kota Bekasi
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Landmark Kota Bekasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Bekasi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Acara peringatan hari jadi Kota Bekasi ke-22 tahun rencananya akan dipusatkan di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Arakan-arakan atau defile aparatur Pemerintah Kota Bekasi akan dilakukan disepanjang jalan tersebut.

Selama defile berlangsung Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi akan melakukan pengaliran arus lalu lintas di Jalan Jenderal Ahmad Yani, mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.

"Hari ini kegiatan CFD (Car Free Day), yang biasa setiap minggu pagi ditiadikan, gantinya nanti jam 2 siang sampai jam 6 sore akan ada kegiatan pawai dan hiburan kesenian di Jalan Jenderal Ahmad Yani, peringatan HUT Kota Bekasi," kata Kepala Seksi Pengendalian Lalu Lintas, Bambang Normawan Putra, Minggu, (10/3/2019).

Bambang menjelaskan, penutupan jalan akan dilakukan seperti halnya kegiatan CFD di minggu pagi, dimana dua jalur Jalan Jenderal Ahmad Yani dari simpang BCP hingga Jembatan Summarecon Bekasi.

"Kalau dari jadwal pukul 14.00 WIB sampai 18.00 WIB tapi kita lihat kondisi dan situasinya apakah penutupan akan dilakukan lebih awal atau justru lebih lambat, tapi yang pasti sebelum jam 2 itu petugas sudah stand by," kata Bambang.

Selama acara berlangsung, pengalihan arus kendaraan dari arah Pekayon atau Gerbang Tol Bekasi Barat menuju Summarecon Bekasi bisa melawati Mayor M Hasibuan, belok kiri ke Jalan Veteran, masuk ke Jalan Rawa Tembaga, belok kanan ke Jalan Ir Juanda, belok kiri di Stasiun Bekasi dan masuk ke Jalan Perjuangan.

Live Streaming Final All England Open 2019, Ahsan/Hendra Ditantang Wakil Malaysia

Rahmat Effendi Doakan Ahmad Syaikhu Jadi Wagub DKI saat Pidato Upacara Hari Jadi Kota Bekasi

Sedangkan dari arah Summarecon yang hendak ke Pekayon dapat melintasi rute sebaliknya.

Kemudian pengendara dari arah Kranji yang ingin menuju ke Pekayon bisa melewati Jalan Jendral Sudirman masuk ke Jalan Kemakmuran (belakang Pemkot Bekasi), Jalan Veteran dan menuju ke Jalan Mayor M Hasibuan belok kiri ke Jalan Jenderal Ahmad Yani tepat di Simpang BCP hingga ke Pekayon.

Sedangkan untuk dari Pekayon menuju Kranji dapat melalui rute sebaliknya.

Sementara pengendara dari Kartini menuju Summarecon Bekasi dapat melewati Simpang Poncol, masuk ke Jalan Mayor M Hasibuan, ke Jalan Veteran, lalu Alun-alun, terus hingg ke Jalan Perjuangan.

Sementara untuk dari Summarecon Bekasi menuju ke Kartini arah atau rute sebaliknya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved