Breaking News:

Pilpres 2019

Jamin Keislaman Jokowi, Ayah Angkat Singgung Pembangunan Musala dan Imam Magrib

Nurdin Aman Tursina meluruskan fitnah kepada anak angkatnya, Joko Widodo yang dicap sebagai pemimpin tidak Islami.

Editor: Y Gustaman
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Nurdin Aman Tursina, ayah angkat Presiden Jokowi, bersama utusan khusus KH Ma'ruf Amin yang juga Wakil Ketua MUI KH Lukmanul Hakim saat berbincang di Bener Meriah, Aceh, Sabtu (9/3/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BENER MERIAH - Nurdin Aman Tursina meluruskan fitnah kepada anak angkatnya, Joko Widodo sebagai pemimpin tidak Islami.

Hal itu disampaikan ayah angkat Jokowi saat menerima silahturahmi rombongan Safari Kebangsaan X yang dipimpin Sekertaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto.

Turut bersama rombongan utusan khusus KH Ma'ruf Amin yang juga wakil ketua MUI KH Lukmanul Hakim.

Pertemuan berlangsung di Bener Meriah, Aceh, Sabtu (9/3/2019).

"Bapak Aman Tursina, imam masjid di sini menjadi saksi bagaimana Pak Jokowi menjalankan salat lima waktu dengan baik," ungkap Lukmanul Hakim.

"Dengan tinggal di Aceh, ternyata masyarakat Aceh sendiri yang memerkuat keIslaman Jokowi," sambung dia.

Ia memahami mengapa masyarakat Aceh mengusulkan agar capres dan cawapres yang maju di Pilpres 2019 bersedia mengikuti tes membaca Alquran.

"Ternyata Prabowo-Sandi yang tidak siap dengan tes baca Alquran. Mereka biarkan fitnah ke Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin dan ternyata merekalah yang tidak siap," terang Lukmanul Hakim.

"Jadi masyarakat Aceh paham bahwa tim paslon 02 menyerang Pak Jokowi dengan isu Islam karena menutupi kelemahan pemahaman Prabowo-Sandi terhadap Islam," kata dia.

Ia mengutip pernyataan Nurdin Aman Tursina yang menyatakan Masyarakat Aceh percaya bahwa Allah SWT akan menegakkan keadilan bagi mereka yang telah membuat fitnah.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved