Semarak Defile Puncak Peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Bekasi

Arak-arakan dipusatkan di landmark Kota Bekasi, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi duduk sambil menyapa arak-arakan dari setiap OPD.

Semarak Defile Puncak Peringatan Hari Jadi ke-22 Kota Bekasi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Defile atau arak-arakan aparatur Pemerintah Kota Bekasi menyermarakkan kegiatan puncak perayaan hari jadi ke-22 Kota Bekasi, Minggu, 10 Maret 2019. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Defile atau arak-arakan aparatur Pemerintah Kota Bekasi menyermarakkan kegiatan puncak perayaan hari jadi ke-22 Kota Bekasi, Minggu, 10 Maret 2019.

Defile berlangsung di sepanjang Jalan Jenderal Ahmad Yani, depan Kantor Pemkot Bekasi Kota Bekasi. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyaksikan langsung parade defile.

Kegiatan dibukan dengan penampilan defile dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, kemudian disusul dengan penampilan arak-arakan dari setiap organiasi perangkat daerah (OPD) Kota Bekasi.

Arak-arakan dipusatkan di landmark Kota Bekasi, Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi duduk sambil menyapa arak-arakan dari setiap OPD.

Sambut Hari Jadi Kota Bekasi, Maskot Raksasa Bang Bek dan Mpok Asih Pecahkan Rekor MURI

Adapun suguhan penampilan yang ditampilkan masing-masing OPD dalam defile beraneka ragam, mulai dari penampilan baris berbaris, marawis, drum band, hingga penampilan kesenian dan pakaian daerah lainnya.

Kegiatan defile berlangsung mulai sekitar pukul 16.00 WIB. Kegiatan sedikit tertunda lantaran hujan yang turun pada siang hari di Kota Bekasi.

Imbas dari kegiatan defile ini, Jalan Jenderal Ahmad Yani ditutup mulai dari simpang BCP hingga ke Summarecon Bekasi.

Selama acara berlangsung, pengalihan arus kendaraan dari arah Pekayon atau Gerbang Tol Bekasi Barat menuju Summarecon Bekasi bisa melawati Mayor M Hasibuan, belok kiri ke Jalan Veteran, masuk ke Jalan Rawa Tembaga, belok kanan ke Jalan Ir Juanda, belok kiri di Stasiun Bekasi dan masuk ke Jalan Perjuangan.

Sedangkan dari arah Summarecon yang hendak ke Pekayon dapat melintasi rute sebaliknya.

Kemudian pengendara dari arah Kranji yang ingin menuju ke Pekayon bisa melewati Jalan Jendral Sudirman masuk ke Jalan Kemakmuran (belakang Pemkot Bekasi), Jalan Veteran dan menuju ke Jalan Mayor M Hasibuan belok kiri ke Jalan Jenderal Ahmad Yani tepat di Simpang BCP hingga ke Pekayon.

Sambut Hari Jadi Kota Bekasi, Festival Budaya digelar di Fresh Market Galaxy

Sedangkan untuk dari Pekayon menuju Kranji dapat melalui rute sebaliknya.

Sementara pengendara dari Kartini menuju Summarecon Bekasi dapat melewati Simpang Poncol, masuk ke Jalan Mayor M Hasibuan, ke Jalan Veteran, lalu Alun-alun, terus hingg ke Jalan Perjuangan.

Sementara untuk dari Summarecon Bekasi menuju ke Kartini arah atau rute sebaliknya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved