Sekretaris DPRD DKI Jakarta Sebut Anies Baswedan Kirim Surat Pelepasan Saham Perusahaan Bir 2 Kali

Ia menyebut, surat itu telah diterima oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, namun hingga kini belum ada tindakan lebih lanjut.

Sekretaris DPRD DKI Jakarta Sebut Anies Baswedan Kirim Surat Pelepasan Saham Perusahaan Bir 2 Kali
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sekretaris DPRD DKI Jakarta M. Yuliadi mengungkapkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengirimkan surat permintaan pelepasan saham milik Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta Tbk sebanyak dua kali.

Ia menyebut, surat itu telah diterima oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, namun hingga kini belum ada tindakan lebih lanjut.

"Sudah diterima pak ketua, tapi belum dirapatkan," ucapnya kepada awak media, Senin (11/3/2019).

Yuliadi mengatakan, surat kedua yang dikirimkan Anies Baswedan telah diterima oleh DPRD DKI Jakarta sejak 31 Januari 2019 lalu.

"Ya sudah (sejak 31 Januari), begitu surat masuk dari Pak Gubernur langsung saya serahkan ke Pak Ketua (DPRD) surat itu," ujarnya.

Diketahui, surat pertama permohonan pelepasan saham milik Pemprov DKI Jakarta di perusahaan bir tersebut sudah diserahkan sejak 16 Mei 2018 lalu.

Ini Mekanisme Panjang Pemilihan Wagub DKI Jakarta Penganti Sandiaga Uno

Malam Tiba, Tempat Duduk Halte RS Pelni Dijadikan Meja Makan

Anies beralasan, pelepasan saham tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan aset demi meningkatkan kesejahteraan warga DKI Jakarta.

Ratusan orang dari organisasi massa (Ormas) Jawara Betawi dan Front Pembela Islam (FPI) sendiri sempat menyuarakan aspirasinya mendukung kebijalan Gubernur Anies Baswedan di depan Kantor DPRD DKI Jakarta pada Jumat (8/3/2019) lalu.

Mereka menuntut Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi untuk segera mengabulkan permohonan Anies untuk melepas saham milik Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta Tbk.

Adapun, Pemprov DKI Jakarta telah memiliki saham di PT Delta Djakarta Tbk sejak 1970 sebesar 26,25 persen.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved