Piala Presiden

Digemari Masyarakat, Piala Presiden Dapat Rating Televisi yang Tinggi

Pada laga pembuka Persib Bandung vs PS Tira Persikabo, Sabtu (2/3/2019) misalnya. Statistik menunjukkan angka share mencapai 24,5 %.

Digemari Masyarakat, Piala Presiden Dapat Rating Televisi yang Tinggi
Twitter/Persib
Haryono gelandang Persib Bandung beduel dengan pemain PS Tira Persikabo di laga perdana Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Selama beberapa tahun terakhir, Piala Presiden telah menjadi hiburan yang merakyat. 

Hal itu dibuktikan dengan tingginya rating dan share televisi pada saat ajang pramusim tersebut disiarkan secara langsung.

Fenomena tersebut berlanjut pada Piala Presiden 2019. Pada beberapa pertandingan selama babak penyisihan grup, menunjukkan angka share yang cukup tinggi. 

Pada laga pembuka Persib Bandung vs PS Tira Persikabo, Sabtu (2/3/2019) misalnya. Statistik menunjukkan angka share mencapai 24,5 %.

Tak hanya itu pada pertandingan lain juga menunjukkan gejala yang sama. Pada laga PSS Sleman vs Madura United, Selasa (5/3/2019) menunjukan share 16,5 %. Kemudian Persija Jakarta versus Borneo FC , Selasa (5/3) berada di angka share 16,3 %.

Pertandingan yang dilakoni Madura United versus Persija, Jumat (8/3/2019) diangka 21,7 % .

Laga Persebaya vs Persib Bandung (7/3/2019) mencapai share 25,2 %. 

“Dibandingkan dengan musim lalu, secara umum menunjukkan kenaikan yang signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa turnamen Piala Presiden 2019 selalu ditunggu oleh pemirsa di tanah air,”ujar Harsiwi Achmad, anggota OC Piala Presiden 2019 seperti dikutip dari laman resmi Piala Presiden 2019.

Tingginya animo publik tersebut, diharapkan akan terus menanjak pada pertandingan-pertandingan berikutnya. Dengan begitu, akan menjadi tontotan berkualitas sebelum digulirkannya kompetisi Liga 1 2019.

“Semoga Piala Presiden menjadi role model untuk sepak bola Indonesia. Sepak bola Indonesia makin sukses, menjungjung tinggi fair play dan menuju pentas dunia,” bilang Brigjen Pol Lotharia Latif, anggota steering committee (SC) Piala Presiden 2019.

Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved