Viral Video Hiu Tutul Muncul di Perairan Teluk Jakarta, Ini Penjelasan Polisi

"Kita lagi dalam perjalanan pulang dari kegiatan bakti sosial tiba-tiba ngeliat seperti ada batang timbul, kita samperin ternyata hiu tutul," kata dia

Viral Video Hiu Tutul Muncul di Perairan Teluk Jakarta, Ini Penjelasan Polisi
Instagram @jktinfo
Tangkapan layar video viral yang diunggah akun Instagram @jktinfo menampilkan seekor hiu tutul muncul di perairan Teluk Jakarta, tiga mil dari pesisir Ancol, Jakarta Utara, Selasa (12/3/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN  Rekaman video viral yang diunggah akun Instagram @jktinfo menampilkan seekor hiu tutul yang muncul di perairan Teluk Jakarta, tiga mil dari pesisir Ancol, Jakarta Utara.

Video itu diunggah pada Selasa (12/3/2019) siang tadi dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 260 ribu kali hingga sore ini.

Kapten Kapal 204 Satpolair Kepulauan Seribu, Bripka Syahroni membenarkan kemunculan hiu tutul itu.

Syahroni menuturkan, kemunculan hiu itu dilihat dari Kapal 204 siang tadi, ketika kapal membawa rombongan pulang dari Pulau Pramuka menuju Dermaga Marina Ancol.

"Kita lagi dalam perjalanan pulang dari kegiatan bakti sosial tiba-tiba ngeliat seperti ada batang timbul, kita samperin ternyata hiu tutul," kata Syahroni.

Dengan kemunculan hiu itu, penumpang kapal pun terkejut lantaran mereka jarang melihat secara langsung hewan laut tersebut.

Syahroni yang tengah memegang kendali kapal pun segera mengitari lokasi kemunculan hiu tutul tersebut dengan tujuan memberi kesempatan bagi penumpang untuk mengambil gambar.

Viral Oknum Polisi Berpose di atas Bangkai Hiu Tutul, Polda DIY Angkat Bicara

Hiu Tutul Sepanjang 4 Meter Terdampar di Pantai Parangkusumo Bantul, Ini Penampakannya

Ahmad Dhani Minta Dikasihani Hakim dan Jawab Terkait Konser Hadapi dengan Senyuman

"Waktu kita samperin itu tidak menandakan kalau dia (hiu tutul) itu ketakutan atau bagaimana, enggak kelihatan mau nyerang kapal juga, biasa saja," katanya.

Adapun ketika dilihat dari atas kapal, hiu tutul itu panjangnya ditaksir mencapai 5 meter.

Syahroni menambahkan, hiu tutul sudah beberapa kali muncul di perairan Teluk Jakarta selama ia bertugas. Hiu biasanya muncul saat cuaca mulai panas dan matahari sedang terik-teriknya seperti yang terjadi pada siang tadi.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved