Bom Sibolga

Terduga Teroris Sempat Bujuk Istrinya Serahkan Diri: Negosiasi 10 Jam Sia-sia

"Telah dilakukan negosiasi dan imbauan selama hampir sepuluh jam. Terakhir istrinya nekat untuk melakukan bom bunuh diri itu,"

Terduga Teroris Sempat Bujuk Istrinya Serahkan Diri: Negosiasi 10 Jam Sia-sia
kolase tribun medan
Detik-detik Ledakan Diduga Bom di Sibolga 

TRIBUNJAKARTA.COM- Terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah (AH) sempat membujuk istrinya untuk menyerahkan diri kepada pihak kepolisian saat proses negosiasi.

Istrinya bergeming dan memilih meledakkan diri bersama anaknya.

"Telah dilakukan negosiasi dan imbauan selama hampir sepuluh jam. Terakhir istrinya nekat untuk melakukan bom bunuh diri itu," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat konferensi pers di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Husain telah ditangkap terlebih dahulu oleh tim Densus 88 Anti-Teror Polri di Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019).

Saat akan menggeledah rumah AH di Jalan Cenderawasih, Kota Sibolga, ledakan terjadi di rumah tersebut.

Menurut Husain, istrinya sangat militan. Imbauan polisi melalui pengeras suara di masjid yang meminta istri Husain menyerahkan diri bersama anaknya tak digubris, Istri Husain memilih meledakkan diri di dalam rumah bersama anaknya.

AH diduga tergabung dalam jaringan yang berafiliasi dengan ISIS. Penangkapan AH merupakan pengembangan dari penangkapan seorang terduga teroris di Lampung, Sabtu (9/3/2019).

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Terduga Teroris di Sibolga Sempat Bujuk Istrinya Serahkan Diri

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved